TIM GEGANA SAT BRIMOB POLDA DIY BERSAMA ANGGOTA POLSEK BANTUL STERILKAN GEREJA GEREJA

Senin, 23 Desember 20130 komentar



Tim Gegana Sat Brimob Polda DIY yang terdiri dari sepuluh personil dipimpin Panit I Jihandak Ipda Tri Joko melaksanakan sterilisasi Gereja Santo Yakobus Klodran, Bantul, Senin tanggal 23 Desember 2013 mulai pukul 15.45 wib.

Dalam melaksanakan sterilisasi Tim Gegana dibantu anggota Polsek Bantul yang dipimpin langsung Kapolsek Bantul Kompol Aris Waluyo didampingi Panit Sabhara Ipda Edy serta Kasihumas Aiptu Banaji.

Gegana menggunakan beberapa alat dalam melakukan sterilisasi yaitu metal detector, mind detector, non magnetic dan mirror. Ketua panitia perayaan natal Gereja Santo Yakobus, Y. Murdomo yang juga Dosen Fakultas Hukum Universitas Janabadra Yogyakarta juga ikut mendampingi pelaksanaan sterilisasi.

Tim Gegana bersama anggota Polsek Bantul melakukan pengecekan seluruh ruang dalam Gereja. Diantaranya dalam gereja, bunga, laci, lemari dan lainnya. Tidak hanya didalam gereja, halaman komplek gereja juga diperiksa, taman, tumbuh-tumbuhan, tempat sampah serta seluruh tempat.

Ketua Tim sterilisasi dari Gegana Ipda Tri Joko mengatakan sterilisasi dilakukan diseluruh gereja di DIY, termasuk gereja Santo Yakobus Bantul. Kegiatan ini merupakan wujud pelayanan Polri kepada masyarakat yang dilakukan sebelum perayaan natal. Hal ini dimaksudkan agar umat nasrani bisa melaksanakan perayaan natal dengan aman dan nyaman. Polri berkewajiban memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat. Sterilisasi akan terus dilakukan sampai dengan perayaan malam tahun baru 2014, imbuh Ipda Tri Joko.

Sedangkan Kapolsek Bantul Kompol Aris Waluyo yang memimpin anggotanya menjelaskan, setelah disterilisasi menempatkan personilnya untuk melaksanakan pengamanan selama 24 jam. Mulai hari ini, anggota kami secara bergantian melaksanakan pengamanan di gereja selama 24 jam sampai perayaan natal. Hal ini dilakukan  untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan sehingga umat nasrani bisa beribadah dengan aman dan nyaman.

Pada saat malam natal maupun hari natal, personil yang kami terjunkan akan lebih banyak, imbuh Kapolsek. Kegiatan berakhir pukul 16.15 wib berjalan aman dan terkendali. (Sihumas Bantul) 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger