KAPOLSEK KASIHAN ADAKAN RAZIA SEPEDA MOTOR DI SMP MUHAMMADIYAH KASIHAN

Selasa, 28 Januari 20140 komentar



Dalam rangka menegakkan disiplin siswa SMP Muhamadiyah Kasihan, Kapolsek Kasihan Kompol Fajar Pamuji, SH bekerja sama dengan Kepala Sekolah SMP Muhamadiyah Kasihan Ibu Enny Sri Lestari SPd mengadakan razia sepeda motor yang di gunakan oleh siswa SMP Muhamadiyah Kasihan, Senin, 27 Januari 2014 pukul 10.00 Wib.

Petugas menyisir tempat tempat parkir yang biasa digunakan untuk parkir para siswa di dalam komplek sekolah maupun diluar komplek sekolah. Alhasil petugas menemukan 7 sepeda motor yang digunakan oleh siswa untuk berangkat ke sekolah selanjutnya petugas menahannya.

Kapolsek Kasihan menjelaskan, Kegiatan ini dilaksanakan mengingat banyaknya kecelakaan lalu lintas di wilayah kasihan didominasi anak yang belum cukup umur. Atas kejadian tersebut maka dilakukan razia di SMP Muhamadiyah Kasihan dan petugas berhasil menemukan 7 siswa SMP Muhamadiyah Kasihan menggunakan kendaraan bermotor, jelasnya.

Selanjutnya ketujuh kendaraan milik siswa diamankan di Mapolsek Kasihan dan yang bersangkutan beserta orangtuanya akan dipanggil ke Polsek Kasihan untuk mendapatkan pembinaan. Kami tidak menilangnya tetapi kami hanya membinanya akan tetapi kalau mereka masih mengulangi perbuatanya maka kami akan menindaknya sesuai aturan. Razia serti ini juga akan kami laksanakan di sekolah sekolah lainya demi menurunkan angka lakalantas di wilayah Kasihan yang didominasi anak dibawah umur, jelas Kapolsek.

Kepala SMP Muhamadiyah Kasihan menjelaskan, pelarangan siswa membawa motor ke sekolah sudah dilakukan sejak awal. Sosialisasi kepada orangtua juga sudah dilakukan. Kendati demikian karena ada penduduk yang menyediakan lokasi parkir, sekolah pun tak bisa berbuat banyak, jelasnya.

Diharapkan setelah diadakan razia dan pembinaan kepada para siswa tersebut mereka nantinya menyadari kesalahanya. Demikian juga supaya menjadi pelajaran kepada para siswa yang lainya agar tidak lagi menggunakan sepeda motor. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger