KAPOLSEK SRANDAKAN BERIKAN PENYULUHAN KENAKALAN REMAJA KEPADA PARA SISWA SMPN 2 STANDAKAN

Rabu, 15 Januari 20140 komentar



Bertempat di Mushola SMPN 2 Srandakan Kapolsek Srandakan Kompol Suhardi dan Bhabinkamtibmas Desa Poncosari Srandakan Aiptu Dalija memberikan penyuluhan tentang kenakalan Remaja kepada siswa siswi SMPN 2 Srandakan. Senin, 13 Januari 2014 pukul 12.30 Wib.

Mengawali kegiatan, pada kesempatanya kapolsek Srandakan mengenalkan diri sebagai Kapolsek Srandakan yang Baru kepada bapak dan ibu guru serta siswa siswi SMPN 2 Srandakan. Kapolsek mengajak kepada para pelajar untuk : 1. Membiasakan diri sebelum melakukan aktivitas, untuk berdoa memohon kepada Tuhan yang Maha Esa, agar apa yang dicita - citakan dikabulkan. 2. Belajar dengan serius dan fokus, karena tugas pelajar yang utama adalah belajar dan belajar. 3. Berjuang keras menerapkan nilai disiplin diri, dalam menjalankan peraturan yang berlaku, baik di sekolah, masyarakat maupun di jalan raya. 4. Mulailah belajar memikirkan masa depan, tentukan pilihan apakah para siswa akan kuliah atau ingin manjadi apa setelah sekolah nanti. 5. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas bagi lingkungan di kelas, sekolah, rumah dan masyarakat.

Sedangkan kepada para guru kapolsek mengajak kejasama dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban siswa yang meliputi pembinaan berperilaku disiplin, tertib di jalan dan di sekolah maupun di masyarakat. Selain itu juga untuk mengantisipasi terjadinya perilaku menyimpang yang mengarah pada terjadinya kenakalan remaja dalam segala bentuk yang dapat menggangu keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat.

Selanjutnya Aiptu Dalija menyampaikan penyuluhan tentang masalah kenakalan remaja. Penyuluhan ini tentang penekanan untuk menjauhi bahaya kenakalan remaja antara lain tawuran, miras, narkoba, hubungan sex bebas kepada siswa siswi dengan harapan mereka nantinya akan menjadi pemuda yang berkualitas dan bisa dibanggakan.

Kegiatan penyuluhan ditutup dengan acara dialog Tanya jawab antara para siswa dengan penyuluh hingga berakhirnya acara situasi dalam keadaan aman dan tertib. (Sihumas Srandakan)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger