PENGAMANAN PENYALURAN BANTUAN PKH DI KANTOR POS PAJANGAN

Selasa, 28 Januari 20140 komentar



Bertempat di Kantor Pos Pajangan dilakukan penyaluran dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Senin (27/01/2014) jam 08.00 Wib. Bantuan ini diterima oleh Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) se Kec. Pajangan.

Penyaluran dilaksanakan oleh  Dinas Sosial Kab. Bantul dipimpin oleh Bpk. Kasim, SE bersama  tim pendamping PKH Pajangan Umi pimpinan Masruroh, Spdi bekerjasama dengan Kantor Pos Pajangan dan Bank BTN.

Sedangkan pengamanan dilaksanakan oleh personil Polsek Pajangan Aiptu Joko Suparno beserta anggota lainya. 

Pembagian PKH untuk Kecamatan Pajangan dibagikan selama 2 hari dari hari Minggu (26/01/2014) untuk Desa Triwidadi dan Guwosari serta hari Senin (27/01/2014) untuk Desa Sendangsari.

Pada tanggal 4 – 6 Desember 2013 Tim Pendamping PKH melakukan Validasi data Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) se Kecamatan Pajangan peserta Program Keluarga Harapan (PKH). Di Kecamatan Pajangan terdapat 3 Desa diantaranya Desa Triwidadi, Desa Guwosari dan Desa Sendangsari. Untuk Desa Triwidadi sebelumnya sebanyak 748 RTSM setelah divalidasi data menjadi 599 RTSM, Desa Guwosari sebelumnya sebanyak 477 RTSM setelah divalidasi data menjadi 366 RTSM dan untuk Desa Sendangsari yang tadinya 706 RTSM setelah divalidasi data menjadi 578 RTSM, total keseluruhan se Kecamatan Pajangan yang sebelumnya 1.987 RTSM setelah dilakukan divalidasi data menjadi 1.543 RTSM.

Menurut Bpk. Suroto dari Kec. Pajangan, dana PKH diterima kepada ibu atau wanita dewasa yang mengurus anak pada rumah tangga yang bersangkutan (dapat nenek, tante/bibi, atau kakak perempuan). Besaran dana PKH antar satu keluarga dengan lainnya tidak sama dihitung pada jumlah anak usia sekolah. Dari dana bantuan yang diberikan harus ditinggalkan Rp 100 ribu untuk pembukaan tabungan BTN, dana tersebut dapat diambil pada saat tahun ajaran baru dan buku tabungan BTN  rencananya akan diberikan pada tahap ke 2.

Hingga selesainya penyaluran dana PKH Kec. Pajangan di kantor Pos Pajangan situasi berjalan dengan aman dan tertib. (Sihumas Pajangan)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger