PENYULUHAN KAMTIBMAS DUSUN KADIPIRO RT 04 NGESTIHARJO KASIHAN

Senin, 13 Januari 20140 komentar



Situasi Kamtibmas yang mulai Rawan pada awal tahun 2014, memberikan gambaran bahwa tahun 2014 merupakan tahun dimana Kerawanan tindak kriminalitas meningkat, oleh karena itu Banit Bhabinkamtibmas Ngestiharjo Bripka Budi Sunaryo SH memberikan penyuluhan Kamtibmas kepada warga Dusun Kadipiro Rt 04, Ngestiharjo Kasihan, Bantul di rumah Bapak Jhon Feri, Minggu, 12 Januari 2014 pukul 20.00 Wib.

Untuk penyuluhan kali ini dihadiri oleh Kadus, para remaja dusun Kadipiro, tomas, toga, warga dan tamu undangan. kegiatan ini bertujuan membangun kemitraan dengan masyarakat untuk menjaga Kamtibmas dan lebih mempererat tali silaturahmi antara anggota Polri dengan masyarakat  sehingga tercipta keharmonisan dan kebersamaan senergitas menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing masing. Polisi membutuhkan masyarakat dan begitu pula sebaliknya.

Dalam acara tatap muka tersebut, Bripka Budi Sunaryo SH menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada masyarakat terutama untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya. Keamanan bukan semata mata tugas Kepolisian akan tetapi juga tanggung jawab masyarakat sekitar dengan meningkatkan giat Ronda guna menciptakan Kamtibmas yang Kondusif.

Selalu tingkatkan kewaspadaan karena timbulnya kejahatan bukan hanya faktor niat saja tapi juga faktor kesempatan. Persempit kesempatan penjahat dengan tidak terlena dengan situasi kondusif. Meningkatkan siskamling bersama dan jangan main hakim sendiri bila menemui masalah tetapi segera laporkan kepada pihak yang berwajib, jelasnya.

Sehubungan dengan kenakalan remaja yang akhir akhir ini meningkat Bripka Budi Sunaryo SH berpesan kepada masyarakat agar selalu terus menerus memantau putra putrinya untuk mengarahkan ke hal hal yang positif.

Kegiatan ditutup dengan acara sesi tanya jawab seputar masalah Kamtibmas dan hukum, acara berakhir dalam keadaan aman dan tertib. (Sihumas Kasihan)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger