GIAT KERJA BHAKTI MEMBERSIHKAN ABU VULKANIK DI MAKO POLSEK BAMBANGLIPURO

Senin, 17 Februari 20140 komentar



Siaran di salah satu tv swasta pada Kamis tanggal 13 Pebruari 2014 malam mengabarkan bahwa Gunung Kelud yang terletak 36 km sebelah timur kota Kediri Jawa Timur meletus, mengeluarkan jutaan meter kubik material vulkanik berupa abu, kerikil dan bebatuan.

Menurut berita tersebut letusan terjadi pada Jam 22.50 wib hingga menyebabkan hujan abu hampir di seluruh Pulau Jawa, termasuk wilayah Bambanglipuro.

Gunung Kelud yang jaraknya kurang lebih 218 km dari Polsek Bambanglipuro ternyata membagi abu vulkaniknya juga ke wilayah Kecamatan Bambanglipuro, sehingga atap rumah penduduk, jalan-jalan serta daun daun pepohonan penuh dengan abu setebal satu sentimeter. Selain itu juga membatasi jarak berkisar antara 10-20 meter.

Keadaan yang demikian mendorong Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto SH MH berinisiatif menggerakkan anggotanya untuk membersihkan abu vulkaniK yang menyelimuti Mako Polsek Bambanglipuro. Karena kalau tidak segera dibersihkan bisa mengganggu kegiatan pelayanan masyarakat dan akan membawa dampak negative bagi kesehatan anggota, demikian penjelasan Kapolsek kepada anggota  ketika memimpin kegiatan kurve pada hari Sabtu tanggal 15 Pebruari 2014.

Gerakkan kebersihan tersebut mengerahkan satu unit mesin diesel milik anggota guna menyemprot abu vulkanik yang menempel pada dinding dan halaman mako yang cukup tebal, sedangkan lainnya menggunakan cangkul dan sekop serta sapu lidi.

Setelah anggota menguras tenaga membersihkan abu, alhasil mako menjadi bersih jadi membuat semangat kerja anggota dalam bekerja sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Kapolsek Bambanglipuro mengatakan kegiatan semacam ini juga akan dilaksanakan di tempat tempat umum seperti sekolahan, pasar maupun jalan jalan yang dipenuhi debu vulkanik, jelasnya. (Sihumas Bambanglipuro)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger