HUJAN ABU VULKANIK, POLSEK SEWON ADAKAN PENGATURAN ARUS LALULINTAS DAN BERSIHKAN ABU

Senin, 17 Februari 20140 komentar



Kasi Humas Ipda Susanto beserta anggota Polsek Sewon melaksanakan pengaturan lalulintas dan himbauan kepada para pengguna jalan baik pengendara sepeda motor maupun pengemudi mobil di simpang empat Druwo dalam rangka antisipasi kecelakaan lalu lintas yang ditimbulkan adanya hujan abu vulkanik erupsi Gunung Kelud, Jumat, 14 Februari 2014.

Debu abu volkanik akibat letusan Gunung Kelud ini cukup mengganggu aktivitas masyarakat terutama dalam berkendaraan baik sepeda ontel, sepeda motor maupun  mobil karena jalan diliputi hamburan abu vulkanik yang membatasi jarak pandang yang hanya 3 m sampai 5 m.

Ketebalan debu dijalan Parangtritis, Jalan Bantul, dan Imogiri Barat dan Ring Roud Selatan kususnya yang berlokasi di wilayah Sewon Bantul rata-rata mencapai 5 cm hingga 6 mm sehingga menyebabkan kerawanan kecelakaan lalu lintas.

Kapolsek Sewon Kompol Heru Setiawan dalam arahannya memperintahkan seluruh anggota Polsek Sewon disamping melaksanakan pengaturan penjagaan dan patroli lalu lintas agar membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan tenaga yang disebabkan adanya bencana erupsi Gunung Kelud ini. Kemudian diperintahkan selalu melekat dengan masyarakat dan melaporkan segala sesuatau yang berkaitan dengan bencana Gunung Kelud.

Setelah berikan arahannya kemudian beliau langsung pimpin anggotanya berkerjabakti membersihkan debu vulkanik yang ada di lingkungan Polsek, jalan Parangtritis depan Mapolsek Sewon dan lainya.

Demikian kegiatan Polsek Sewon dalam pelaksanaan tugas pengamanan pengaturan, himbahuan  dan kerjabakti akibat terjadinya hujan abu erupsi Gunung Kelud yang melanda wilayah Yogyakarta pada umumnya dan khususnya di wilayah Sewon. (Sihumas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger