WAKA POLRES BANTUL CEK POLSEK JETIS DALAM KESIAPANYA MENJELANG PEMILU TAHUN 2014

Kamis, 13 Februari 20140 komentar



Waka Polres Bantul Kompol Donny Siswoyo, SiK mengadakan pengecekan kesiapan Polsek Jetis dalam menghadapi serangkaian kegiatan pelaksanaan pengamanan Pemilu tahun 2014 dan diterima langsung oleh Kapolsek AKP Sumadi Selasa, 11 Februari 2014 pukul 14.00 Wib.

Dalam arahanya, Waka Polres Bantul menjelaskan tentang konsep Pam TPS dan garis besar tentang Panel Pemilu serta Kebijakan Kapolda DIY perihal Asta Siap Pemilu 2014, adapun masalah model / bentuk format serta desain Panel Pemilu diserahkan pada masing-masing Satker Polsek.
           
Berikut jabaran dari Asta Siap Pemilu tahun 2014 :

1. Siap Pilun
Kesiapan piranti lunak disingkat siap pilun adalah kesiapan terhadap seluruh produk administrasi / dokumen yang mendukung  kegiatan pengamanan pemilu mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan sampai dengan pasca pengamanan pemilu tahun 2014.

2. Siap Posko
Kesiapan pos komando disingkat siap posko adalah kesiapan ruangan/tempat yang digunakan sebagai pusat pengendalian beserta sarana prasarananya dalam rangka mendukung   operasi mantap brata-2014. Kesiapan ruangan / tempat untuk menunjang giat operasi mantap brata 2014 yang terpelihara dengan baik serta sistem penyajiannya dalam bentuk digital dan digelar dalam ruang posko operasi.

3. Siap Latpra Ops
Kesiapan latihan  praoperasi  disingkat  siap latpraops adalah kesiapan satuan kewilayahan untuk melaksanakan pelatihan berupa teori dan praktik guna peningkatan kemampuan, keterampilan tugas kepolisian dan kesamaan pola tindak dalam pengamanan pemilu 2014. Pelatihan yang berupa teori dan praktik dalam rangka kesiapan yang dilaksanakan sebelum operasi kepolisian digelar, yang meliputi latpraops mantap brata-2014 dan latpraops hadapi kontinjensi dengan   rencana garis besar pelatihan.

4. Siap Kondisi Kamtibmas
Kesiapan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat disingkat siap kondisi kamtibmas adalah kesiapan kesatuan untuk melaksanakan kegiatan kepolisian dan operasi kepolisian guna menciptakan kondisi  yang kondusif  dalam  mendukung penyelenggaraan pemilu 2014.

Siap kondisi Kamtibmas yaitu menciptakan suatu keadaan di masyarakat yang   bebas dari bahaya baik berupa tindak pidana maupun pelanggaran.

5. Siap Masyarakat
Kesiapan masyarakat disingkat siap masyarakat adalah kesiapan kesatuan untuk memberdayakan masyarakat melalui kegiatan polmas guna meningkatkan peran serta masyarakat dalam mewujudkan kondisi kamtibmas yang kondusif menjelang, pada saat dan pasca pemilu tahun 2014.

6. Siap Kuat Pers
Kesiapan kekuatan personel disingkat siap kuat pers adalah kesiapan personel, kemampuan dan perlengkapan perorangan untuk menghadapi setiap ancaman/gangguan kamtibmas menjelang, pada saat dan pasca pengamanan pemilu tahun 2014.

7. Siap Sarana Dan Prasarana
 Kesiapan sarana prasarana disingkat siap Sarpras adalah kesiapan peralatan utama dan peralatan khusus yang digunakan dalam pengamanan pemilu 2014.
Sarana menggunakan inventaris yang ada sesuai kebutuhan dan rencana operasi   Mantap Brata 2014.

8. Siap Anggaran
Kesiapan anggaran disingkat siap anggaran adalah kesiapan anggaran pengamanan pemilu 2014 untuk dapat didistribusikan secara tepat sasaran dan tepat waktu serta dapat dipertanggungjawabkan. Mekanisme penggunaan anggaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan ditetapkan sesuai anggaran yang tersedia.

Selain itu pemasangan banner di Mapolsek Pleret juga bertujuan agar setiap anggota tahu dan paham apa itu Asta Siap. (Sihumas Pleret)

Demikian pengecekan oleh Waka Polres Bantul di Mapolsek Jetis tersebut telah    berjalan aman tertib hingga berkenan meninggalkan mako Polsek sekitar pukul 15. 00 Wib untuk menuju ke Polsek jajaran Polres Bantul lainya dengan tujuan yang sama. ( Sihumas Jetis )

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger