ANGGOTA POLSEK KASIHAN PAM GIAT SARASEHAN AGRIBISNIS DI DEDUNG MADUCANDYA

Jumat, 28 Maret 20140 komentar



Kamis, 27 Maret 2014 pukul 10.00 Wib di Gedung Maducandya, Tirtonirmolo, Kasihan telah berlangsung Sarasehan Agribisnis Menuju Kedaulatan pangan berbasis ekonomi Kerakyatan.

Hadir dalam acara tersebut Drs Idham Samawi, Ketua DPRD Yogyakarta Youke Indra Agung Laksana dan peserta 400 orang dari perwakilan Gapoktan, Pusat Pelatihan Pertanian Swadaya (P3S) serta kontak tani nelayan andalan.

Kegiatan sarasehan dilaksanakan oleh FKPP (Forum Komunikasi Pembangunan Pertanian) dengan ketua panitia Bapak Surata, dalam rangka memotivasi para pelaku agribisnis agar lebih bergairah meningkatkan usaha dan daya saing untuk menghadapi era globalisasi.

Sambutan Drs Idham Samawi mengungkapkan konsep swasembada pangan yang didengungkan pemerintah dinilai tidak tepat karena acuannya ketersediaan pangan, pemerintah tidak mau tahu asal usulnya yang penting ada pangan, jika diliat lebih jauh banyak pihak yang dirugikan dengan kebijakan tersebut “ Apabila sebagian kebutuhan pangan diimpor dari luar negeri, pihak yang dirugikan adalah Petani “.

Kegiatan ini mendapat pengamanan oleh anggota Polsek Kasihan hingga berakhirnya acara situasi dalam keadaan aman dan tertib. (Sihumas Kasihan) 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger