DITJEN KESBANGPOL KEMENDAGRI RI ADAKAN SOSIALISASI DAN PENDIDIKAN POLITIK PEMILIH PEMULA

Rabu, 19 Maret 20140 komentar



Ditjen Kesbangpol Kemendagri RI bekerjasama dengan Center For Election and Political Party ( CEPP ) – Fisipol UMY dengan ketua Sukir S.IP adakan
sosialisasi dan pendidikan politik pemilih pemula dengan mengambil Tema “ Rock The Vote” di sportorium Kampus UMY, 18 Maret 2014 pukul 09.00 wib.

Kegiatan sosialisasi dan pendidikan politik dihadiri oleh Ibu Endang Ratih (Kesbangpol Kemendagri RI), Bapak Farid Siswantoro (Ketua KPU DIY), Prof Dr Bambang Cipto MA (Rektor UMY) dan para pemilih pemula DIY 500 orang.

Kegiatan diisi dengan contoh debat Calon Presiden yang dimoderatori oleh Dr Zuly Qodir dan Nurdin Latief, SH dengan materi penegakkan / kepastian hukum, korupsi, kependudukan, isu perempuan dengan perwakilan Parpol, kemudian dilanjutkan dengan materi pendidikan politik pada pemilih pemula yang diikuti oleh 16 kelompok dengan diisi oleh Magister Ilmu Pemerintahan dan Magister Politik Hubungan Internasional kemudian acar tour de party serta kegiatan simulasi pemungutan suara pemilu yang dipandu oleh Indah Sriwulandari dari KPU Yogyakarta.

Dalam kegiatan ini Kapolsek Kasihan Kompol Fajar Pamuji, SH menerjunkan personilnya untuk melakukan pengamanan tertutup dan terbuka hingga berakhirnya acara situasi dalam keadaan aman. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger