PELANTIKAN KPPS DESA WIROKERTEN DAN TAMANAN KECAMATAN BANGUNTAPAN

Sabtu, 29 Maret 20140 komentar



Kamis Tanggal 27 Maret 2014 dimulai jam : 20.00 Wib bertempat di Gor Desa Wirokerten, Banguntapan, Bantul, DIY telah dilangsungkan pelantikan KPPS oleh ketua PPK Banguntapan Bapak Gunawan. Giat pelantikan ini dihadiri Kapolsek Banguntapan Kompol Sudarsono, Camat Banguntapan, Lurah Wirokerten, Ketua PPK Banguntapan, Pawascam, PPL, KPPS desa Wirokerten, dan tamu undangan.

Sehari sebelumnya juga diadakan pelantikan KPPS untuk Desa Tamanan yang dihadiri semua ketua KPPS masing-masing TPS yang tersebar di 9 pedukuhan yang terbagi dalam 28 TPS. Desa Tamanan warga yang terdaftar dalam DPT sekira sejumlah : 9285 pemilih.

Sebagai informasi untuk Desa Wirokerten terbagi menjadi 8 pedukuhan dengan jumlah TPS : 26 TPS serta jumlah pemilih sekira : 9358 pemilih yang terdaftar dalam DPT ( daftar pemilih tetap). Acara selesai jam : 22.30 wib setelah melantik ketua KPPS masing-masing TPS oleh ketua PPK Banguntapan Bapak Gunawan.

Sebelum pelantikan ketua KPPS dari TIM PPK Banguntapan mengadakan sosialisasi atau bimbingan tehknis pada calon ketua KPPS dan warga bagaimana tata cara dalam pemungutan suara untuk mengajarkan pada masyarakat bagaimana cara pencoblosan termasuk surat suara yang sah, tidak sah ataupun rusak.

Tidak Lupa pada kesempatan tersebut Kapolsek Banguntapan Kompol Sudarsono menghimbau pada masyarakat untuk menggunakan hak suaranya untuk memilih wakil rakyat sesuai pilihanya. Serta mengajak untuk tetap menjaga kerukunan antar warga meskipun berbeda dalam pilihan, agar situasi kamtibmas wilayah tetap aman kondusif ayom ayem sejahtera. (Sihumas Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger