ANGGOTA POLKSEK SEWON LAKSANAKAN PAM PENGAJIAN DAN PAGELARAN MUSIK KYAI KANJENG

Minggu, 20 April 20140 komentar



Jajaran Polsek Sewon pada hari Sabtu tanggal 19 April 2014 sekira pukul 19.00 wib laksanakan pengamanan pengajian dan pagelaran musik Kyai Kanjeng pimpinan KH. Emha Ainun Najib atau yang lebih dikenal dengan sebutan Cak Nun di rumah Bapak H. Ali Kusno pemilik Toko Marina Cake dan Bakery di Dsn. Gandok, Desa Timbulharjo, Sewon, Bantul.

Hadir pada kesempatan tersebut Kh. Ainun Najib beserta rombongan, Muspika Kecamatan Sewon, Lurah Desa Timbulharjo Drs. Kandar, Para tokoh masyarakat dan lain lain.

Cak Nun bersama dengan grup musiknya Kyai Kanjeng banyak menampilkan lagu-lagu Islami dan sholawatan dengan iringan musik gamelan kontemporer dihadapan para jamaah yang hadir. Selama pagelaran musik Cak Nun juga menyisipkan ajakan kepada para jamaah untuk saling menghormati dan menghargai walaupun berbeda aliran baik NU atau Muhammadiyah. Umat Islam harus bersatu sebagai umat muslim dalam melaksanakan amar ma’ruf nahi munkar.

Dalam setiap acara Emha Aniun Najib selalu berupaya mencari dialog bersama nilai-nilai dan alasan untuk tetap bergembira dalam keadaan apapun, memberi hiburan yang sehat bagi hati dan jiwa manusia yang secara rasional diperhitungkan untuk tidak memilih jenis hiburan yang menghancurkan kehidupan serta menbangun dan mentradisikan pencerdasan pikiran masyarakat serta menyebarkan pendidikan politik murni, kesadran hak-hak dan kewajiban sebagai manusia dan warga negara.

Acara yang berlangsung di rumah Bapak H. Ali Kusno selaku pemilik toko Marina Cake dan Bakery di Dsn. Gandok, Desa Timbulharjo, Sewon, Bantul tersebut berakhir sekira pukul 23.30 wib dengan berjalan lancar, aman dan tertib. (Humas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger