PERINGATI HARI KARTINI 2014, POLWAN POLSEK BANGUNTAPAN MENJADI PEMBINA UACARA BENDERA DI SDN SINGOSAREN

Rabu, 23 April 20140 komentar



Dalam rangka memperingati hari Kartini  2014, jajaran Polwan Polsek Banguntapan menjadi pembina upacara bendera di SDN Singosaren pada hari Senin 21 April 2014 jam : 07.00 Wib. Sebagai Irup pada upacara peringatan hari kartini yaitu Aipda Woro Arini anggota Polwan polsek Banguntapan yang seharinya bertugas diunit provost.

Dalam amanatnya Aipda Woro Arini menyampaikan khususnya kaum perempuan turut andil dalam membantu kemerdekaan tidak melulu monopoli kaum laki-laki tentunya dengan cara yang berbeda.

Untuk itu Aipda Woro Arini memberikan motivasi calon generasi penerus bangsa untuk semangat dan bersungguh sungguh dalam belajar demi kemajuan bangsa dan negara. Karena pada generasi peneruslah yang akan melanjutkan perjuangan kartini memajukan bangsa dan negara khususnya kaum wanita. Belajar giat dan selalu patuh pada orang tua dan guru serta taat menjalankan ibadah, imbuh dari Aipda Woro Arini.

Selesai giat upacara hari kartini dilanjutkan dengan kegiatan Program Polisi Sahabat Anak (PSA) kepada semua siswa SDN Singosaren dengan tujuan untuk lebih mendekatkan antara polri dengan para siswa. Dalam kesempatanya ini Bripka ENI PN dan Brigadir ERNI R dihadapan para siswa memperkenalkan tugas tugas polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan harapan para siswa mengerti tugas tugas polisi sehingga kedepanya mereka bisa akrab dengan polisi.

Selain memperkenalkan tugas tugas polisi, para polwan tersebut juga mengenalkan rambu rambu lalu lintas beserta aturan tatatertib di jalan raya guna menanamkan kedisplinan dan pengetahuan  terhadap aturan lalu lintas sejak dini dan pencitraan polisi yang baik di mata para siswa. 

Menutup giat peringatan hari kartini dan PSA masing-masing polwan Aipda Woro Arini, Bripka Eny PN, Brigadir Erny R menceritakan suka duka menjadi polwan. Diharapkan besuknya para siswa juga bercita-cita untuk mengabdi pada bangsa dan negara dengan menjadi anggota polri (Polwan). (Sihumas Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger