PEJABAT POLRES BANTUL DAN POLSEK BAMBANGLIPURO MENGADAKAN SAFARI KAMTIBMAS DI WILAYAH KEC BAMBANGLIPURO

Rabu, 21 Mei 20140 komentar



Selasa, 20 Mei 2014 dimulai jam 21.15 bertempat di Pendopo Pondok Budaya milik bapak Totok Dwi Dusun Siten RT 05 Ds Sumbermulyo Kec Bambanglipuro Bantul  telah berlangsung safari Kamtibmas dari Pejabat teras Polres Bantul dan Polsek Bambanglipuro.

Adapun pejabat Polres Bantul yang menghadiri acara tersebut antara lain Kasat Lantas Polres Bantul Setyo AKP Heri Purnomo, Kasat Polairud AKP Asnawi, KBO Sat Intelkam, Ka SPKT IpdaParjiman,Ipda Sukirno.  Sedangkan Polsek Bambanglipuro yang hadir adalah Kanit Reskrim Bambanglipuro Ipda Wido Dwiyono mewakili Kapolsek Bambanglipuro, Anggota Bhabinkamtibmas Ds Sumbermulyo Brigadir Suyadi  dan Kabag Pemerintahan Desa Sumbermulyo Bpk Asriyono. Kegiatan ini dihadiri juga Kadus Siten H Purwanto dan kurang lebih 25 orang warga Dusun Siten Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul. 

Kadus Siten dalam sambutan  atur pambagyoharjo menyampaikan terima kasihnya kepada Kesatuan Polres Bantul dan Polsek Bambanglipuro yang telah memberikan waktunya kepada warganya dan berkenan memberikan penyuluhan dan pengarahan tentang kamtibmas, sehingga hal ini sangat bermanfaat sekali bagi warga khususnya untuk menjaga lingkungan tempat tinggal agar tetap aman.

Sedangkan Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto SH MH dalam acara ini diwakili oleh Kanit Reskrim Ipda Wido Dwiono, (Kapolsek mendampingi tim safari kamtibmas di Desa Sidomulyo), mengharapkan agar masyarakat Siten dapat memnafaatkan kesmpatan ini untuk berdialog terutama hal hal yang berkaitan masalah kamtibmas, lalu lintas dll, sehingga usai mengikuti acara ini masyarakat akan lebih meningkat pemahamannya khususnya keikutsertaan warga untuk peduli dam menjaga kemanan di lingkungannya.

“Safari kamtibmas ini dilaksanakan dalam rangka untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman menjelang pelaksanaan Pemilhan Presiden bulan Juli 2014 mendatang”, demikian awal sambutan Kasat Lantas dalam menyampaikan materi.

Untuk menuju hal itu maka  diharapkan masyarakat bisa menjadi Polisi, minimal untuk dirinya sendiri. Sehingga masyarakat diharapkan bisa berperan aktif dalam menciptakan kondisi aman di wilayah tempat tinggal.

Dalam kesempatan itu, Kasat Lantas juga menginformasikan kepada masyarakat bahwa saat ini tengah berlangsung operasi kepolisian tentang Lalu lintas disebut operasi Simpatik Progo 2014, dengan sasaran pengguna jalan yang tidak tertib.

Untuk itu diharapkan masyarkat ikut membantu suksesnya operasi tersebut dengan cara berprilaku tertib terhadap rambu-rambu lalu lintas, tertib terhadap marka jalan, tertib mentaati APPIL dan tertib terhadap isyarat petugas.

Kegiatan safari Kamtibmas juga dilaksanakan ditempat yang berbeda pada hari dan jam yang sama, namun dengan tim yang berbeda. Yaitu di Dusun Destan Mulyodadi Safari Kamtibmas dilaksanakan oleh Iptu Punggung, Ipda Sigit Teja, Ipda Suigiyono dan Ipda Andreas Nur W.

Sedangkan di dusun Turi Sidomulyo safari Kamtibmas dilaksanakan oleh Kabag Sumda Kompol Bambang Suharyanto dan Kapolsek Kambanglipuro AKP Yayan Dewayanto SH MH beserta anggotanya. (Sihumas Bambanglipuro)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger