PENILAIAN TENAGA KESEHATAN BERPRESTASI TINGKAT DIY TAHUN 2014 DI PUSKESMAS PIYUNGAN

Selasa, 27 Mei 20140 komentar



Pada hari Senin tanggal 26 Mei 2014 pukul 09.00 wib dilaksanakan penilaian tenaga kesehatan berprestasi tingkat DIY tahun 2014 di aula Puskesmas Piyungan.

Penilaian dilaksanakan oleh tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang dipimpin oleh Drg. Daryanto Chaedori, M.Kes.

Tim tersebut melaksanakan penilaian kepada tenaga kesehatan gigi Puskesmas Piyungan yaitu Drg. Enik Suswati yang merupakan dokter gigi teladan/berprestasi Kabupaten Bantul yang maju dalam penilaian dokter berprestasi tingkat Provinsi DIY. Penilaian didasarkan pada paparan presentasi dan observasi/ penilaian ditempat praktek.

Dalam pelaksanaan penilaian dan presentasi di aula Puskesmas Piyungan tersebut tamu undangan yang hadir Drs. Sunarto, MM staf ahli Bupati Bantul bidang Pemerintahan mewakili Pemda Bantul, Kadiskes Kabupaten Bantul, Ketua penggerak PKK Kabupaten Bantul, pengurus Ikatan Dokter Gigi Kabupaten Bantul, Muspika Kec. Piyungan, Himpaudi Kec. Piyungan, perwakilan sekolah se Kec. Piyungan, Poskestren Kec. Piyungan, PKK Kec. Piyungan dan tamu undangan yang lain.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Bantul, Drs. Sunarto, MM menyampaikan agar para tenaga kesehatan terus bekerja dengan giat guna mewujudkan masyarakat Bantul yang sehat. beliau juga berharap Drg. Enik Suswati dalam penilaian tersebut menjadi yang terbaik dan menjadi dokter gigi teladan/berprestasi tingkat Provinsi DIY, yang kemudian mewakili DIY dalam penilaian dokter gigi berprestasi tingkat nasional.

Sementara itu Drg. Daryanto Chaedori selaku ketua tim penilai menyampaikan agar para dokter terus berinovasi dalam pelayanan kesehatan pada masyarakat, tidak hanya pada waktu ada penilaian saja.

Dalam presentasinya kepada tim penilai dan para tamu undangan, Drg. Enik Suswati memaparkan tentang karies gigi/gigi berlubang pada anak balita/paud.

Dalam penelitian yang dilakukan ternyata ada sekiyar 91 % usia balita/paud mengalami karies gigi / gigi berlubang. setelah selesai menyampaikan paparan kemudian dilanjutkan tanya jawab oleh tim penilai.

Kegiatan berjalan aman dan lancar dan selesai pukul 13.00 wib dengan pengamanan dari Polsek Piyungan. (Sihumas Piyungan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger