POLSEK PAJANGAN ADAKAN GIAT PSA DI SDN GUWO

Sabtu, 17 Mei 20140 komentar



Anggota Polsek Pajangan melaksanakan program Polisi Sahabat Anak (PSA) di SDN Guwo Triwidadi Pajangan Bantul, Rabu, 14 Mei 2014 jam 09.00 Wib.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan pencitraan Polri yang humanis, simpatik dan akrab dengan para siswa. Melalui kegiatan ini juga polisi melakukan pendekatan dan pengenalan serta pembinaan bagi para siswa calon generasi penerus bangsa sehingga kedepanya mereka bisa dibanggakan.

Dalam melaksanakan program PSA ini, anggota Polsek Pajangan bekerjasama dengan SDN Guwo Triwidadi Pajangan dan Kelompok Mahasiswa KKN UPY Angkatan XXXVIII Kel. 1 Dk. Guwo Triwidadi Pajangan.

Kedatangan anggota Polsek Pajangan yaitu Binmas Polsek Pajangan Aiptu Subari, Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aipda Ngadiman dan Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Bripka Tetepana di SDN Guwo disambut oleh Kepala Sekolah SD Guwo Bpk. Dariyanta, S.Pd dan Ketua Kelompok 1 KKN UPY yang diketuai oleh Sdr. Ekowarno.

Pada kegiatan PSA ini Binmas Polsek Pajangan Aiptu Subari menyampaikan materi tentang tata tertib berlalulintas di jalan raya (umum), ia juga menyampaikan bahwa para siswa tidak perlu takut kepada polisi. Polisi adalah sahabat siswa, apabila para siswa tersesat di jalan atau mau minta bantuan lainya jangan segan segan menghubungi polisi atau mendatangi pos polisi terdekat, katanya.

Adapun materi yang diberikan adalah tentang keutamaan keselamatan di jalan raya, sopan santun di jalan raya, mentaati tatatertib lalulintas dan hati hati dijalan raya. Selain itu kepada para siswa juga dikenalkan tentang rambu rambu lalulintas, jenis marka jalan, jenis isyarat lampu pengatur lalulintas, perlengkapan pengaman diri, cara menyeberang jalan yang benar serta memberikan kesempatan bagi penyeberang jalan untuk keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainya.

Diujung penyampaian materinya, Aiptu Subari menekankan kembali kepada para siswa bahwa para siswa wajib mentaati peraturan lalulintas semenjak sekarang,  sehingga kalian nantinya akan terbiasa disiplin berlalulintas dan terhindar dari laka lantas. Saat ini kalian belum boleh mengendarai sepeda motor karena kalian masih kecil dan belum memenuhi persyaratan untuk mendapatkkan SIM.

Kegiatan PSA  terhadap Siswa kelas 3, 4 dan 5  SDN Guwo ditutup dengan tanya jawab dan berakhir pada pukul 11.30 Wib dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan).



Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger