UPACARA HARI KEBANGKITAN NASIONAL DI LAPANGAN TRIRENGGO BANTUL

Rabu, 21 Mei 20140 komentar



Bertempat di lapangan Trirenggo, Bantul telah berlangsung upacara dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HARDIKNAS) ke 106 Tahun 2014, Selasa tanggal 20 Mei 2014 jam 08.00 wib.

Hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Bantul Drs. H. Sumarno, PRS, Sekda Bantul, Waka Polres Bantul Kompol Donny Siswoyo, SIK, Kapolsek Bantul Kompol Aris Waluyo, Forkopimda, Kepala SKPD serta veteran. Wakil Bupati Bantul bertindak sebagai Inspektur upacara dengan Komandan upacara Danramil 07 Pleret Kapt.inf. Suyadi.

Peserta upacara terdiri dari 1 SST Kodim Bantul, PNS Polres Bantul, PNS Pemda Bantul, Satuan Tagana, perwakilan pelajar SMA dan SMP sekitar 350 orang.  Upacara diawali dengan pembacaan riwayat singkat berdirinya Boedi Utomo dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih.

Wakil Bupati Bantul, Drs. H. Sumarno, PRS sebagai Inspektur upacara, dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informasi RI. Inti dari sambutan tersebut yaitu, jika dihitung dari titik awal kebangkitan bangsa tahun 1908 kita sudah 1 abad berproses menjadi menjadi bangsa yang berdaulat yang mempunyai identitas dan jati diri ditengah kehidupan berbangsa dan bernegara. Makna nasionalisme sesungguhnya  yakni penerapan  cara berpikir, bersikap, dan berperilaku secara idiologis untuk kristalisasi bangsa dan Negara. Ukuran kekuatan bangsa diantaranya terbangunnya keharmonisan perilaku serta menyatukan perbedaan dan kemajemukan untuk mewujudkan cita-cita nasional. Semangat dan makna peringatan hari kebangkitan nasional tahun 2014 ini merupakan semangat untuk berani evaluasi diri dari seluruh komponen dan potensi bangsa untuk kedepan yang lebih baik.

Selesai amanat dilanjutkan dengan pembacaan doa dan penyerahan tropy bergilir juara umum POR pelajar oleh Wakil Bupati Bantul. Dalam upacara tersebut jajaran anggota Polsek Bantul melaksanakan giat pengamanan dan upacara berakhir pukul 09.00 wib berjalan aman dan terkendali. Sihumas Bantul. (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger