APEL SIAGA LINMAS KABUPATEN BANTUL JELANG PILPRES 2014

Kamis, 26 Juni 20140 komentar



Menjelang pelaksanaan pemilihan umum presiden / pilpres tahun 2014, Satuan Polisi Pamong Praja / Sat Pol PP Pemerintah Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Polres Bantul dan KPUD Bantul melaksanakan apel siaga linmas dalam rangka mensukseskan pemilu presiden 2014. Apel siaga linmas dilaksanakan di aula balai desa Palbapang, Bantul hari Kamis tanggal 26 Juni 2014 mulai pukul 09.00 wib.

Hadir dalam giat tersebut Kabid Linmas Satpol PP Pemkab. Bantul, Iptu Lukman KBO Sat Binmas Polres Bantul, perwakilan dari KPUD Bantul, Kasi Trantib Kecamatan Se-Bantul, Panit Binmas Polsek Bantul Ipda Dedi Tunandi, Bhabinkamtibmas Palbapang Aipda Budiono, serta anggota linmas Kabupaten Bantul sekitar 450 orang. Dalam kegiatan tersebut jajaran anggota Polsek Bantul melaksanakan pengamanan secara terbuka maupun tertutub.

Iptu Lukman sebagai narasumber pertama mewakili Kapolres Bantul menjelaskan bahwa, peran linmas dalam pelaksanaan pilpres sangat penting dalam rangka mengamankan TPS. Tugas utama linmas dalam pemilu yaitu membantu tugas polri pengamanan tempat pemungutan suara/TPS.

Dalam pengamanan TPS pemilu pilpres tahun 2014, polri menerapkan 3 pola pengamanan, yaitu TPS kategori aman terdiri 2 polri, 5 TPS, 10 linmas, rawan I terdiri 2 polri 2 TPS 4 linmas dan rawan II terdiri 2 polri 1 TPS 4 linmas. Dalam pengamanan TPS anggota polri membawahi beberapa TPS otomatis tidak selamanya anggota polri berada di seluruh TPS, karena melaksanakan patrol di TPS yang menjadi tanggungjawabnya. Untuk itu linmas harus selalu koordinasi dengan anggota polri apabila terjadi sesuatu hal dalam TPS saat ditinggal kontrol TPS yang lain, jelas Iptu Lukman.

Kabid Linmas Satpol PP Bantul Bpk. Parmadi mengatakan menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakannya Apel Siaga Pemilu Pilpres Tahun 2014 Perlindungan Masyarakat se Kabupaten Bantul. Apel siaga ini merupakan langkah strategis dalam  rangka meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat serta perlindungan masyarakat baik itu sebelum, pada dan setelah pemungutan suara.

Parmadi menambahkan, dalam pengamanan TPS Linmas harus tetap bersinergi dan koordinasi dengan aparat keamanan lainnya agar pelaksanaan pemilu pilpres berjalan aman, lancar dan kodusif. Kegiatan berakhir pukul 12.00 wib berjalan aman dan kodusif. (Sihumas Bantul)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger