GIAT PENGAWASAN MAKANAN DAN JAJANAN DI WILAYAH SEDAYU

Kamis, 26 Juni 20140 komentar



Kapolsek Sedayu Kompol Darwis memerintahkan Aiptu Sudaryanto dan Bripka Budi Santosa untuk melaksanakan pendampingan kegiatan pengawasan makanan dan jajanan yang berada di warung – warung, pasar tradisional, rumah makan dan toko swalayan yang ada diwilayah Polsek Sedayu.

Dalam giat pengawasan tersebut bekerja sama dengan Kecamatan dan Koramil Sedayu. Dan apabila dalam pengawasan tersebut ditemukan makanan atau jajanan yang kadaluwarsa dan tidak layak konsumsi maka oleh pihak Puskesmas di catat nama toko, pemilik pemilik dan jenis makananya serta disarankan untuk tidak dijual juga dilakukan pengambilan sample guna diproses laboratorium oleh Dinas kesehatan untuk bahan kajian selanjutnya.

Kegiatan ini dalam rangka pemantauan, pengawasan dan pembinaan untuk meningkatkan keamanan makanan / jajanan yang dijual agar konsumen terlindungi kesehatanya.

Kegiatan tersebut berjalan cukup lancar berkat kerjasama yang harmonis antara Polsek Sedayu, Puskesmas Sedayu I, Koramil dan Kecamatan Sedayu. (Sihumas Sedayu)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger