DESA PANGGUNGHARJO SEWON BANTUL MEWAKILI DIY MAJU LOMBA DESA TINGKAT NASIONAL

Sabtu, 19 Juli 20140 komentar



Bertempat di gedung aula Balai Desa Panggungharjo Sewon Bantul telah berlangsung kegiatan verifikasi dan penilaian lomba Desa tingkat Nasional yang pada kesempatan ini Desa Panggungharjo mewakili Propinsi DIY untuk maju ke tingkat Nasional, Jum’at, 18 Juli 2014 pukul 08.00 wib.

Desa Panggungharjo terpilih untuk mewakili Popinsi DIY setelah sebelumnya menjadi juara I pada tingkat Kabupaten dan Propinsi. Pada kesempatan ini hadir Ketua tim verifikasi lomba Desa tingkat Nasional Falentinus Sudaryanto, Wakil Bupati Bantul Drs. Sumarno PRS, Pejabat Pemda Kabupaten Bantul, Ketua DPRD Kab. Bantul, Kapolres (yang mewakili), Dandim Bantul, Jajaran Muspika Kecamatan Sewon, Lurah Desa seKecamatan Sewon, Dukuh dan Pamong Desa Panggungarjo.

Wakil Bupati Bantul dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang kepada ketua dan rombangan tim verifikasi lomba Desa tingkat Nasional. Bupati atas nama pemerintahan Kabupaten Bantul menyampaikan apresiasi dan dukungan yang sebesar-besarnya kepada Muspika Kecamatan Sewon serta Lurah dan perangkat Desa Panggungharjo atas terpilihnya Desa Panggungharjo untuk maju mengikuti lomba Desa tingkat Nasional. Desa Panggungharjo telah melewati ujian dari bawah yaitu dengan menjuarai lomba Desa tingkat Kabupaten dan Propinsi.

Pada kesempatan ini ketua tim verifikasi lomba Desa tingkat Nasional juga memberikan sambutannya yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam menyiapkan segala persyaratan untuk mengikuti lomba Desa tingkat Nasional pada tahun 2014 ini.

Dalam lomba Desa tingkat Nasional ini ada empat tahap penilaian yang dilakukan oleh tim yaitu : administrasi, klarifikasi lapangan, pemaparan nominasi yang terpilih untuk menentukan nomor urut peringkat nilai yang didapat, dan yang terakhir adalah penetapan juara.

Pada tahun 2014 ini Desa Panggungharjo telah masuk dalam sepuluh besar Desa terbaik seIndonesia, maka dari itu diharapkan Desa Panggungharjo bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Sebelum memasuki waktu istirahat untuk menunaikan sholat Jum’at, Camat Sewon Kwintarto Heru Purnomo, S. Sos menyampaikan selayang pandang mengenai keadaan situasi geografis, sosial, budaya wilayah Kecamatan Sewon khususnya Desa Panggungharjo.

Selesai melaksanakan sholat Jum’at selanjutnya tim verifikasi melaksanakan penilaian di lapangan yang meliputi pengecekan lokasi rumah pengelolahan sampah, pedukuhan Glugo, dan pedukuhan Pandes.

Selesai melaksanakan penilaian di Dsn. Pandes selanjutnya rombongan tim verifikasi lomba Desa mengikuti kegiatan buka bersama dengan jajaran Muspika Sewon serta seluruh pamong Desa Panggungharjo.

Kegiatan ini mendapat pengamanan dari Polsek sewon dan berakhir dalam keadaan aman. (Sihumas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger