KASI HUKUM POLSEK SEWON LAKSANAKAN PENYULUHAN NARKOBA DI SMP N 2 SEWON

Rabu, 16 Juli 20140 komentar



Kasi Hukum Polsek Sewon Aiptu KG. Swasana memberikan penyuluhan narkoba di SMP N 2 Sewon, Selasa, 15 Juli 2014 sekira pukul 10.00 wib.

Penyuluhan narkoba ini diberikan kepada siswa-siswa baru yang dinyatakan lulus masuk ke SMP N 2 Sewon. Pada tahun ini SMP N 2 Sewon menerima siswa didik baru sejumlah 226 siswa. Siswa didik baru sebelum mengikuti kegiatan belajar mengajar terlebih dahulu dilaksanakan masa orientasi siswa atau yang lebih dikenal dengan MOS selama 3 hari.

Kasi Hukum dengan didampingi oleh Kepala Sekolah Drs. Asnawi dalam penyampaian materi narkoba lebih menitik beratkan pada metode pencegahan. Menurut WHO narkoba adalah semua zat padat, cair, gas, yang dimasukkan ke dalam tubuh yang dapat merubah fungsi dan struktur tubuh secara fisik maupun psikis tidak termasuk makanan, air, dan oksigen dimana dibutuhkan untuk mempertahankan fungsi tubuh normal.

Penyalah gunaan narkoba dikalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat, maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut dapat membahayakan kelangsungan hidup bangsa ini dikemudian hari. Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan sebagai penerus semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif pengancur saraf sehingga generasi muda tersebut tiak bisa berpikir jernih. Akibatnya generasi muda harapan bangsa yang tangguh dan cerdas tinggal kenangan.

Beberapa akibat dari penyalah gunaan narkoba ini diantaranya, depresi berat, apatis, tekanan darah meningkat, selalu curiga, penyumbatan pembuluh darah, saraf mata dan saraf otak rusak dan lain sebagainya. Maka dari itu generasi muda Indonesia yang merupakan pewaris bangsa dan harapan bagi masa depan bangsa harus bebas dari narkoba, jauhi hal-hal yang tidak baik dalam pergaulan serta tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. (Sihumas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger