POS PAM DRUWO SIAP MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT YANG MUDIK LEBARAN 2014/1435 H

Kamis, 24 Juli 20140 komentar



Kepolisian Sektor Sewon bersama dengan Polres Bantul telah menyiapkan dan mendirikan pos pengamanan dan pelayanan di simpang empat Druwo Jalan Parangtritis/Ring Road Selatan.

Pos pengamanan dan pelayanan ini didirikan dengan tujuan untuk memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang mudik dan balik lebaran 1435 H melintas di jalan Ring Road lingkar selatan Yogyakarta. Di Pos ini para pemudik yang merasa lelah bisa beristirahat atau melakukan cek kesehatan.

Dalam kesempatan ini Kepolisian Polres Bantul dan Polsek Sewon juga melakukan kerjasama dengan instansi lain yaitu dengan TNI, Dinas Kesehatan, PMI, Dinas Perhubungan, Senkom dan lain sebagainya untuk ditempatkan di pos ini. Untuk dinas kesehatan akan menyiagakan kendaraan ambulan dan tenaga medis di Pos Druwo ini selama operasi pengamanan lebaran tahun 2014 ini selesai.

Selain pengamanan bagi pemudik dan warga sekitar yang akan melaksanakan lebaran, pos Druwo ini juga akan memberikan pelayanan bagi warga yang akan berwisata ke Pantai Parantritis. Seperti pada tahun sebelumnya Jalan Parangtritis akan dipadati arus lalu lintas yang akan menuju ke pantai selatan. Untuk itu jajaran Kepolisian sudah akan mengantisipasi jika terjadi antrian kendaraan atau kemacetan, akan ada petugas yang melaksanakan patroli untuk mengurai kemacetan. Petugas yang disiagakan di Pos Druwo akan dengan senang hati membantu masyarakat yang membutuhkan.

Selain di pos-pos yang didirikan tersebut, jajaran atau petugas Kepolisian juga akan disebar untuk melakukan pengamanan di sejumlah  rumah ibadah, sarana rekreasi, pusat perbelanjaan, serta lokasi-lokasi keramaian dan rawan kemacetan lalu lintas dan juga tim khusus yang akan melakukan pengamanan tertutup untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana kriminalitas dengan sasaran para pemudik yang melintas. (Sihumas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger