PPK BAMBANGLIPURO, REKAPITULASI PILPRES 2014

Senin, 14 Juli 20140 komentar



Rekapitulasi hasil pemungutan suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014 tingkat PPK Kec Bambanglipuro dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 13 Juli 2014 bertempat di pendopo Kec Bambanglipuro.

Rekapitulasi dihadiri oleh Camat Bambanglipuro Drs. Sambudi Riyanto, Kapolsek AKP Yayan Dewayanto SH MH, Dan Ramil Kapten Inf. Suyana, para penyelenggara pemilu mulai dari Ketua KPPS ( Desa Sumbermulyo, Mulyodadi dan Sidomulyo ),  PPK dan Panwas Kec Bambaglipiro,. Hadir pula dalam rekapitulasi tersebut Komisioner KPU Kab Bantul Divisi Hukum- Syahfrudin.
 
Dalam sambutannya mengawali acara rekapitulasi Camat menyampaikan bahwa merupakan tonggak sejarah pelaksanaan pilpres 2014 di Kec Bambanglipuro dapat berjalan lancar dengan suasana kondusif, untuk itu diucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama pihak pengamanan ( Polri/TNI ) yang telah melakukan pengamanan sesuai tahapan pemilu.

‘Hasil ( rekapitulasi ) yang kredibel, transparan dan akuntabel sangat diharapkan bagi kita semua, oleh karenanya dalam merekap betul-betul dilakukan dengn benar, sehingga hasil yang dikirim ke KPU Kab Bantul betul – betul syah sesuai dengan hokum, prosedur dan dapat dipertanggung jawabakan” harapan Camat selanjutnya.

Rekapitulasi dibuka oleh Ketua PPK Kec Bambanglipuro Paulus Suhardi, selanjutnyaKetua PPS Desa Sidomulyo-Gunawan mendapatkan urutan pertama membacakan Berita Acara rekapiyulasi suara di tingkat Desa Sidomulyo, disusul Ketua PPS Mulyodadi-Ari dan Ketua PPS Desa Sumbermulyo mendapat urutan terakhir.

Jumlah keseluruhan hasil perolehan suara pilpres 2014 tingkat Kec  Bambanglipuro sebagai berikut ;  calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Hatta memperoleh suara 11.585 suara syah, sedangkan calon Presiden Jokowi-Juusf Kalla memdapat suara 14.330 suara syah, selanjutnya menurut keterangan Ketua PPK Bambangliouro, hasil rekapitulasi ini rencananya akan dikirim ke KPU Kab Bantul berikut Kotak suara berikut logistic lainnya hari Senin tanggal 14 Juli 2014 dengan pengawallan aparat kepolisian Polsek Bambanglipuro.

Ditempat yang sama AKP Yayan saat dikofirmasi rencana PPK Bambanglipuro tersebut membenarkan bahwa Polsek Bambanglipuro akan mengadakan pengawalan logistic pemilu termasuk kotak suara hasil pilpres 2014 ke KPU Kab Bantul yang direncanakan pengirimannya hari Senin tanggal 14 Juli 2014, demikian keterangannya.” Malam inipun ( Minggu 13/7/2014) usai rekapitulasi anggota masih tetap melakukan penjagaan dan pengamanan kotak suara yang tersimpan di salah satu ruangan Sekretariat PPK Bambanglipuro “, imbuhnya.

Rekapitulasi ini juga menghadirkan 2 orang saksi dari ke 2 calon Presiden dan Wakil Presiden antara lain : 1. Sumaryanto dari Calon Presiden No. 1 (Prabowo-Hatta), 2. Fx. Oki Haryanto dari Calon Presdien No. 2 ( Jokowi-Jusuf Kalla ). Kedua saksi menyatakan menerima atas hasil rekapitulasi suara pilpres yang dilakukan PPK Kec Bambanglipuro, selanjutnya menanda tangani Berita Acara hasil rekapitulasi tersebut. (Sihumas Bambanglipuro)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger