TIDAK KUAT MENANJAK, SEBUAH TRUCK BERMUATAN BATAKO TERGULING DI GUWOSARI PAJANGAN

Jumat, 01 Agustus 20140 komentar



Sebuah Truck Mitsubishi No Pol  AB 9623 VB bermuatan batako terguling di jalan raya Bungsing Guwosari Pajangan Bantul tepatnya di tanjakan sebelah barat Rutan Bantul, Kamis, 31 Juli 2014 jam 10.30 Wib. Adapun Sopir bernama Totok Supriyanto (42 tahun) warga Kadisoro Gilangharjo Pandak.

Akibat kejadian tersebut menyebabkan jatuhnya 9 korban luka berat maupun ringan. Yang mengalami luka berat adalah Wagiman (45 tahun) warga Batikan Gedongsari  Wijirejo Pandak menderita luka pada bagian kepala dan yang mengalami luka sedang / ringan adalah pengemudi truk Totok Supriyanto, Abdullah (52 tahun) warga Deresan Ringinharjo Bantul, Samsudin (45 tahun) warga Ngrendeng Timbulharjo Sewon, Baryani (50 tahun) warga Bibis Bangunjiwo Kasihan, Joko Santoso (50 tahun) warga Gedongsari Wijirejo Pandak, Judi Abdul Azis (50 tahun) warga Bibis Bangunjiwo Kasihan, Sihono (46 tahun) warga Klenen Palbapang Bantul dan Masud (44 tahun) warga Klenen Palbapang Bantul. Sebagian besar korban mengalami shok atas kejadian tersebut.

Kemudian kejadian tersebut dilaporkan oleh warga ke Polsek Pajangan dan Kapolsek Pajangan AKP Riwanta bersama anggotanya yang pada saat itu sedang melaksanakan pantauan dan pengamanan kunjungan bebas di Rutan Bantul langsung mendatangi TKP yang tidak jauh dari Rutan Bantul.

Kapolsek Pajangan AKP Riwanto yang pada waktu itu memimpin olah TKP menjelaskan, saat itu truk penuh muatan Batako dari Bantul akan dibawa ke Pajangan melalui jalan tanjakan tersebut. Saat sampai diujung tanjakan truk tiba tiba tidak kuat menanjak dan mundur. Karena panik Sopir membanting stir kekanan dengan maksud agar truk bisa berhenti menabrak tebing pinggir jalan, namun malah terguling, jelas Kapolsek.

“Korban yang naik di bak truk berjatuhan dan tertimpa batako. Warga yang mengetahui kejadian tersebut segera melakukan pertolongan dan melaporkan kejadian ke Polsek Pajangan, tutup Kapolsek Pajangan.

Selanjutnya para korban dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Bantul dengan menggunakan Mobil dinas Polsek Pajangan dan menghubungi menghubungi unit laka lantas Polres Bantul untuk penanganan kejadian tersebut lebih lanjut. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger