UPACARA BENDERA PERINGATAN DETIK DETIK PROKLAMASI RI KE 69 DI BAMBANGLIPURO

Senin, 18 Agustus 20140 komentar



Hari Minggu tanggal 17 Agustus 2014 bertempat di lapangan Desa Subermulyo Kec Bambanglipuro Kab Bantul telah berlangsung upacara bendera peringati detik-detik proklamasi RI ke 69.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Bambanglipuro Drs. Sambudi Riyanto, sedangkan Komandan Upacara dijabat oleh Ipda Yan Indah Kanit Reskrim Polsek Bambanglipuro, sedangkan Komandan Kompi sebanyak 4 personil berasal dari anggota Polsek dan Koramil Bambanglipuro masing-masing 2 personil.

Upacara dimulai pada jam 09.20 wib setelah pesereta upacara yang terdiri dari Muspika, PNS yang berada dibawah Instansi Pemerintahn Kec Bambanglipuro, Guru dan Karyawan sekolah SD s/d SMK/SMA negeri dan swasta di lingkungan UPTD Bambanglipuro,  Para Purnawirawan TNI/Polri yang tergabung dalam PWRI Kec Bambanglipuro,Ketua Bhayangkari dan Persit beserta anggota Ranting Bambanglipuro,  Ketua Paroki dan Suster Gereja HKTY Ganjuran, Kades dan Pamong Desa Sumbermulyo, Mulyodadi danSidomulyo, Dukuh, Lembaga – lembada desa serta  perwakilan siswa-siswi SD-SMK/SMA.

Upacara yang dihadiri kurang lebih 1000 orang tersebut dimeriahkan pula dengan penampilan drum band siswa-siswi SD Muhammadiyah Jogodayoh yang menampilkan kebolehannya memperagakan alat musik drum bandnya dengan lagu-lagu perjuangannya di hadapan peerta upcara beberapa saat sebelum upacara dimulai.

Sedangkan Korps musik berasal dari siswa-siswi SMP1 Bambangipuro
Sementara itu upacara tujuh belasan kali ini menampilkan pasukan pengibar bendara (paskibraka) dari siswa-siswi SMK Muhhammadiyah dan SMA  Bambanglipuro.

Pelaksanaan upacara bauik pada penaikan dan penurunan bendera yang dilaksanakan pada sore harinya tersebut berjalan aman, tertib dan lancar. (Sihumas Bambanglipuro)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger