GELAR DONGENG UZTAD DARYANTO UNTUK ANAK PAUD

Rabu, 08 Oktober 20140 komentar



Rabu, 08 Oktober 2014 pukul 09.00 Wib di Masjid Dakwah Padokan Lor, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul telah dilaksanakan Dongeng oleh Uztad Daryanto yang diikuti kurang lebih ratusan anak se gugus I Paud kecamatan Kasihan.

Dalam kesempatan ini Uztad Daryanto memberikan Dongeng tentang berbagi dengan ikhlas dengan cara penyampainya yang lucu agar anak tertarik dan merasa nyaman. Kiat kiat menuju Ikhlas yang diberikan Uztad Daryanto adalah

1. Berdo’a
Yakni memohon pertolongan kepada Allah serta berlindung kepada Nya dari segala gangguan yang dapat mengotori keikhlasan. Dialah Yang Maha memberikan pertolongan dan Dzat tempat berlindung dari segala sesuatu.

2. Ilmu
Yaitu dengan mengetahui pentingnya keikhlasan, mengetahui strategi dan perangkap syetan serta bagaimana kerjanya di dalam jiwa. Juga mengetahui, bahwa keikhlasan merupakan perintah atau urusan yang sangat ditekankan, baik di dalam al-Qur'an muapun as-Sunnah.

3. Mujahadah
Yaitu berjuang atau berusaha dengan sungguh-sungguh untuk meraih keikhlasan tersebut, karena orang yang berjuang dengan sungguh-sungguh akan diberi jalan kemudahan oleh Allah, sebagaimana firman Nya yaitu “dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) Kami, benar-benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik.” (QS. 29:69)

4. Berteman dengan Para Mukhlishin
Sebab berteman dengan orang yang mukhlish akan menularkan sifat cinta keikhlasan, sehingga mendorong kita beramal berlandaskan keikhlasan tersebut. Serta dengan cara ini kita dapat melihat, bagaimana mereka berjuang dan bersungguh-sungguh untuk merealisasikan ikhlash di dalam beramal, ini sangatlah penting dan memberikan manfaat yang besar.

Kegiatan mendapat pengamanan dari personil Polsek Kasihan dan berakhir dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Kasihan)
           
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger