PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS PELAJAR SMA N I DAN SMK N I SEDAYU

Kamis, 16 Oktober 20140 komentar



Pada hari Kamis tanggal 16 Oktober 2014 jam 09.00 s/d 12.00 Wib di Museum Jendral Besar Soeharto Dusun Kemusuk, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu dilakukan penanda tanganan fakta integritas untuk tidak melakukan tawuran antar pelajar oleh perwakilan Siswa SMK N I Sedayu dan SMA N I Sedayu.

Kegiatan dihadiri oleh Muspika Kecamatan Sedayu, Lurah Desa Argomulyo, perwakilan guru SMK N I Sedayu dan SMA N I Sedayu beserta para siswa.

Dalam arahanya Kapolsek Sedayu Kompol Darwis menyampaikan siswa SMK N I Sedayu maupun SMA N I Sedayu agar tidak mudah terprovokasi dari pihak manapun untuk tidak melakukan tawuran.

Tugas pelajar adalah belajar dengan serius dan fokus, karena tugas pelajar yang utama adalah belajar dan belajar.

Berjuanglah dengan keras menerapkan nilai disiplin diri, dalam menjalankan peraturan yang berlaku, baik di sekolah maupun di luar sekolah. Mulailah belajar memikirkan masa depan, tentukan pilihan apakah anda akan kuliah atau ingin manjadi apa setelah sekolah nanti. Jangan lakukan hal hal yang merusak masa depan anda dan dekatkan diri kepada Allah SWT agar selalu terhindar dari segala perbuatan yang menyimpang.

Selanjutnya dibacakan pakta integritas oleh perwakilan Siswa SMK N I Sedayu dan SMA N I Sedayu yang didengarkan oleh para siswa yang hadir, dilanjutkan dengan penanda tanganan surat pernyataan pakta integritas oleh perwakilan Siswa kedua sekolah tersebut. Dalam kegiatan ini juga diadakan siraman rohani oleh Dewan Sekolah SMA N I Sedayu Bapak Yarkasi Hisam.

Dengan dilakukan pembacaan, penanda tanganan fakta integritas ini diharapkan tidak ada lagi aksi tawuran antar pelajar. Selanjutnya para siswa tersebut melakukan jabat tangan untuk menjalin rasa silahturohmi antar siswa. (Sihumas Sedayu)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger