PENTAS SENI BUDAYA DI DESA TRIMURTI SRANDAKAN

Senin, 13 Oktober 20140 komentar



Minggu, 12 Oktober 2014 bertempat di lapangan utara Bundaran Srandakan telah berlangsung rangkaian acara gelar pentas seni Budaya Desa Trimurti Srandakan, yang diawali dengan pertunjukan Gejok Lesung Setyo Tuhu dari dusun Puron Trimurti Srandakan. Bersamaan dengan berlangsungnya gejok lesung, kirab Budaya berjalan dari SDN 1 Srandakan menuju lokasi gelar Budaya yang berjarak sekitar 150 m.

Pentas Seni Budaya Desa Trimurti menampilkan beberapa kesenian antara lain Gejok Lesung Setyo Tuhu, Pentas Reog Prajurit, Pentas Reog Wayang, Pentas Jathilan Kuda Prasaja, pentas Jathilan Muda Budaya, Pentas Hadroh Majelis Ta’lim Tarbiyatul Aulad, Pentas Congke’an Adi Laras, Pentas Macopat Lestari Budaya, Reog Prajurit Sekar Muda Laras dan diakhiri pementasan Kethoprak Sinar Muda Budaya.

Pada acara tersebut Kepala Desa Trimurti Bapak Agus Purwoko ST menyampaikan ucapan terima kasih kepada tamu Undangan dan Panitia penyelenggara serta para peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam menyemarakkan acara tersebut.

Kemudian dilanjutkan sambutan dari Camat Srandakan Bapak Drs. Anom Ardiyanto B.Sc dalam sambutannya beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada Pamong Desa Trimurti dan warga masyarakat yang telah bekerjasama untuk terselenggaranya Gelar pentas Seni Budaya Desa Trimurti Srandakan. Kedepan berharap agar seluruh Dusun yang ada mengirimkan dan ikut serta berpartisipasi untuk memeriahkan acara ini.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis lambang sejarah 3 Desa yang dulu terdiri dari desa Srandakan, Puron dan desa Mangiran yang sekarang dilebur menjadi 1 desa yaitu Desa Trimurti Srandakan oleh Camat Srandakan kepada Kepala desa Trimurti.

Hadir dalam acara tersebut Muspika Srandakan dan Instansi terkait serta Pamong Desa Trimurti dan ribuan Warga masyarakat sekitar.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Srandakan mengadakan pengamanan hingga berakhirnya acara dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Srandakan)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger