PERESMIAN JALAN COR BLOK DI DUSUN KAYUHAN PAJANGAN

Senin, 27 Oktober 20141komentar



Peresmian jalan cor blok di Dk Kayuhan Kulon RT 03 Triwidadi Pajangan dimeriahkan dengan orgen tunggal dan pentas Jathilan Kreasi Baru, Sabtu, 25 Oktober 2014 jam 20.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Lurah Triwidadi, Slamet Riyanto, Bpk. Sudarmanto anggota Komisi D DPRD Kab. Bantul, Ketua LKMD Drs. Sukamtri, Ketua Panitia Bpk. Temu Panggir Raharjo, Pamong Desa Triwidadi, Kepala Dukuh Kayuhan Kulon Bpk. Sudadi, tokoh masyarakat Bpk. Panudiyana, para Kepala Dukuh Triwidadi, tokoh agama, tokoh masyarakat ± 1000 penonton.

Bpk. Temu Panggih Raharjo dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan jalan cor blok dengan ukuran panjang 320 meter, lebar 2,5 meter dan ketebalan 15 cm ini menghabiskan biaya sebesar Rp 315 juta diambilkan dari dana Aspirasi Kab. Bantul Tahun 2014 sebesar Rp 300 juta da, sebesar 15 juta dari swadaya masyarakat kayuhan Kulon. Jalan cor Blok tersebut akan diberi nama Jalan Panutan.

Camat Pajangan dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur bahwa jalan cor selesai dibangun dan bisa dinikmati oleh warga Kayuhan Kulon RT 03. Oleh karena itu agar jalan ini dijaga agar awet dan tahan lama semoga dapat memberi manfaat yang besar untuk kemajuan masyarakat pedukuhan Kayuhan Kulon.

Dalam sambutnya beliau juga mengucapkan selamat menyambut tahun baru Islam 1436 H dan hari Sumpah Pemuda 28 0ktober 2014. Diharapkan dengan tahun baru dan Sumpah Pemuda ini kita makin bersatu, rukun dalam membangun dan memajukan masyarakat Pajangan.

Peresmian jalan blok ditandai dengan Camat Pajangan memotong Tumpeng yang diberikan kepada Ketua Panitia Bpk. Temu Panggih Raharjo.

Kemudian untuk memeriahkan suasana para undangan dan masyarakat yang hadir disuguhi pertunjukkan orgen tuggal Ruw-Ruw Entertainment dari Karangmojo Trirenggo Bantul dan Pertunjukkan Jathilan yang ditampilkan dari Rekso Bawono yang sering menjuarai perlombaan Jathilan baik Tingkat Kabupaten Bantul maupun Tingkat DIY.

Pelaksanaan peresmian jalan cor blok mendapat pengamanan dari personil Polsek Pajangan dipimpin oleh Kanit Binmas Ipda Muh. Sugeng hingga berakhirnya acara pada jam 24.00 Wib dalam situasi aman kondusif. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

29 Oktober 2014 12.18

Acara seperti ini harus ditiru oleh desa lain, untuk mempertahankan budaya kita jangan sampai tergeser oleh perkembangan zaman

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger