SOSIALISASI PILDUK KABROKAN PAJANGAN

Kamis, 16 Oktober 20140 komentar



Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari AipdaTetepana menghadiri Sosialisasi Pemilihan Kepala Dukuh (Pilduk) Kabrokan Wetan yang diselenggarakan di rumah Bpk. Ahmad Kismadi (Kepala Dukuh lama) Kabrokan Wetan RT 03 Sendangsari Pajangan Bantul, Rabu 15 Oktober 2014 jam 19.30 Wib.

Hadir dalam acara tersebut Lurah Desa Sendangsari Muh. Irwan Susanto, ST, Kabagpem Desa Sendangsari Sugiman, S.Pd, Ketua Panitia Pengisian lowongan Pamong Desa Bpk. Ir. Djoko Sri Hardjito beserta anggotanya, Bpk. Ahmad Kismadi (Kepala Dukuh lama), para ketua RT, tokoh masyarakat, tokoh agama Kabrokan Wetan. Acara sosialisasi diikuti sejumlah ± 70 orang.

Ir. Djoko Sri Hardjito pada kesempatan tersebut menyampaikan Pemerintah Desa Sendangsari telah menerima surat dari Pemda Kab. Bantul sekitar bulan Agustus 2014 untuk melaksanakan Pemilihan Kepala Dukuh di Kabrokan Wetan dan dukuh Mangir Kidul dan rencananya pelaksanaannya akan dibarengkan pada tanggal 9 Nopember 2014.

Lanjutnya, teknis dan tata cara pemilihan Kepala Dukuh akan mengacu kepada Undang-Undang RI Nomor 6 Tahun 2014 tentang Pemerintah Desa dan Perda Kab. Bantul Nomor 08 Tahun 2012 tentang Pamong Desa.

Disampaikan juga didalam sosialisasi tersebut bahwa Pendaftaran Calon Kepala Dukuh dan pemilih akan dilaksanakan pada tanggal 18 – 21 Oktober 2014, apabila Calduk kurang dari 3 orang akan diperpanjang hingga 7 hari, dan setelah 7 hari perpanjangan Calduk masih 2 orang maka akan ditetapkan sebagai Calduk.

Ditambahkan apabila Calduk hingga perpanjangan pendaftaran hanya 1 orang maka Pilduk akan ditunda hingga 6 bulan dan jika tetap tidak ada maka lawannya kotak kosong. Umur calon Dukuh minimal 20 tahun dan maksimal 42 tahun minimal berijazah SMA atau sederajat. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger