KAPOLRES BANTUL PIMPIN JALAN SEHAT MENELUSURI ROUTE GUA JEPANG PUNDONG

Senin, 17 November 20140 komentar




Setiap hari Sabtu Polres Bantul melaksanakan kegiatan rutin olah raga, pada hari ini Sabtu 15 November 2014 pukul 08,00 Wib pelaksanaan olah raga dilaksanakan dengan jalan sehat jelajah alam di Goa Jepang yang berada di Desa Seloharjo Kecamatan Pundong Bantul.

Sebelum pelaksanaan jalan sehat terlebih dahulu dilaksanakan apel di halaman Mapolres Bantul yang diambil oleh Kapolres Bantul. Selesai apel kemudian seluruh anggota menuju ke Sendang Suroloyo Pundong dengan menaiki Truk dinas kemudian baru melaksanakan jalan sehat menelusuri Route Goa Jepang yang langsung dipimpin oleh Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK.

Kapolres Bantul mengatakan, jadwal olah raga rutin untuk Sabtu ini sengaja dilakukan di medan pegunungan yang berat untuk melatih fisik personil dan merefreskan personil karena selain jalan naik turun gunung juga bisa menikmati alam pegunungan yang sejuk jauh dari polusi udara, katanya.

Selain itu juga kami ingin menumbuhkan kebersamaan dan kekompakan personil melalui olah raga ini sehingga mendukung tugas Polri kedepan yang semakin berat, Imbuhnya.
Kasubbag Humas Polres Bantul AKP Sutrisno mengatakan kegiatan olah raga jalan sehat ini diikuti oleh seluruh keluarga besar Polres Bantul yang terdiri dari Kabag, Kasat, Kasubbag para perwira dan angota serta PNS Polres Bantul.  Tujuannya untuk menjaga fisik para personil supaya tetap terjaga, sebagai sarana rekreasi bersama untuk menjalin kekompakan antar personil dan menurunkan tingkat stres personil, katanya.

GOA JEPANG

Goa ini berada di dusun Ngreco, dan Poyahan, Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul. Gua Jepang merupakan peninggalan Perang Dunia II. Sebagai sarana pertahanan militer masa Jepang pada tahun 1942-1945, terutama setelah Jepang mempertahankan diri dari kedatangan sekutu di Indonesia. Terdapat 18 bangunan bunker yang sebagian besar masih dalam keadaan utuh.



Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger