KAPOLSEK PAJANGAN HADIRI PENGHIJAUAN DI PP. AL IMDAD PAJANGAN

Sabtu, 29 November 20140 komentar



Bertempat di areal Pondok Pesantren Al Imdad Guwosari Pajangan telah dilaksanakan kegiatan penghijauan dengan mengambil tema Al Imdad Go Green, Jumat 28 November 2014 jam 09.00 Wib.

Kegiatan penghijauan ini di hadiri oleh Komandan Kodim 0729/Bantul Letkol (Kav) Tumadi,S.Sos, Pengasuh Pondok Pesantren Al ImdadKH. Dr. Drs. Abdus Syakur, M. Ag, Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Kapolsek Pajangan AKP Riwanta, Danramil Pajangan Kapten Suyadi, Lurah Desa Guwosari, anggota TNI / Polri dan para santri Pondok Al Imdad sejumlah ± 50 orang.

Pada tahun 2011 Pondok Pesantren Al Imdad pernah memenangkan juara lingkungan hidup tingkat DIY. Pondok ini salah satu pondok pessantren yang berwawasan lingkungan hidup. Oleh karena itu kepanjangan SANTRI menurut ketua Pondok merupakan singkatan dari Santun, Agamis, Nasionalis, Trampil, Ramah, Inovatif  dan Sadar Lingkungan Hidup.

Kegiatan penghijauan ini diawali dengan apel dilanjutkan dengan penyerahan ± 400 bibit tanaman oleh Komandan Kodim 0729 Bantul, Letnan Kolonel Kaveleri Tumadi dan diterima oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al Imdad KH. Dr. Drs. Abdus Syakur, M. Ag.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0729 Bantul mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada pondok pesantren yang telah menerima anggotanya untuk mengadakan penghijauan bersama-sama di pondok ini. Ancaman kita mendatang adalah kehabisan minyak bumi karena sumber ini tidak bisa diperbaiki. Oleh karena itu kita harus menjaga kelestarian lingkungan hidup dan menyiapkan bio energi dari tumbuh-tumbuhan. Penghijauan ini merupakan salah satu upaya untuk sadar lingkungan hidup yang harus kita pupuk dan lestarikan. Marilah kita menjadi pelopor penghijauan dan pelestarian lingkungan hidup agar tetap terjaga, tetap asri dan dilakukan secara terus menerus.

Komandan Kodim 0729 Bantul juga berharap, kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan sekali saja, namun juga dapat berjalan seterusnya. “Sehingga melalui kegiatan semacam ini hubungan kita dapat semakin erat dan sekaligus menjaga kelestarian lingkungan hidup dengan penghijauan. Selain itu, tujuan dari kegiatan ini juga untuk menyatu padukan program yang dimiliki Kodim yaitu Jumat Bersih, Sabtu Hijau, dan Minggu sehat,” jelasnya.

Dandim Bantul juga menyatakan bahwa dirinya percaya Pondok Pesantren merupakan tempat pencetak generasi pemuda yang dapat memimpin masa depan. Karena Pondok Pesantren itu merupakan tempat yang strategis untuk membantu pemerintah dalam melakukan pembangunan bagi negara. Dari sanalah generasi muda yang diharapkan oleh masa depan bangsa, akan lahir,” tutupnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh Dandim 0729 Bantul diikuti Ketua PP Al Imdad, Camat Pajangan, Kapolsek Pajangan, Danramil Pajangan dan Lurah Desa Guwosari. Bibit tanaman yang ditanam di areal komplek PP AL Imdad Guwosari Pajangan Bantul berupa Mahoni, Jati, Klengkeng, Alpukat, Sengon dan tanaman keras lainnya. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger