KAPOLRES BANTUL PIMPIN APEL KESIAPAN PENGAMANAN TAHUN BARU 2015

Rabu, 31 Desember 20140 komentar



Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK memimpin Apel Persiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2015 di wilayah hukum Polres Bantul di Taman Gabusan Sewon, Senin, 31 Desember 2014, pukul 16.30 wib. Apel kesiapan diikuti oleh Para pejabat, Para Kapolsek jajaran, Kompi Brimob dan seluruh personil jajaran Polres Bantul yang ditunjuk.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, malam pergantian tahun baru di wilayah Bantul diprediksikan akan sangat ramai. Sudah menjadi tradisi warga Bantul dan daerah sekitarnya maupun luar daerah akan berdatangan ke sejumlah obyek pariwisata yang ada di Bantul untuk merayakan pergantian tahun baru, seperti Pantai Parangtritis, Pantai Pandansimo dan juga di Bukit Bintang di Kecamatan Piyungan.

Oleh karena itu Polres Bantul menyiapkan ratusan personil yang terdiri dari gabungan Satuan Lalu Lintas dan Sabhara dibantu Sat Brimob serta dari instansi terkait lainya guna mengamankan malam pergantian tahun baru. Sementara khusus untuk mengatur  arus lalu lintas yang dimungkinkan akan terjadi kepadatan dan rawan kemacetan, Sat Lantas Polres Bantul telah menyiapkan personilnya di jalur-jalur tertentu seperti Jalan Parangtritis, Jalan Wonosari dan Jalan Imogiri Barat. Di jalur-jalur tersebut selalu dipadati kendaraan khususnya menjelang dan setelah pergantian tahun. Sementara untuk obyek wisata Parangtritis akan diberlakukan satu arah jika arus kendaraan dalam kondisi macet.

Dalam arahannya Kapolres meminta agar seluruh anggota mampu memberikan pelayanan agar masyarakat yang menyambut pergantian malam tahun baru 2015 merasakan nyaman dan aman didalam merayakannya.

Selesai apel kesiapan dilanjutkan pembagaian tugas oleh para perwira kemudian diadakan pergeseran pasukan untuk menempati pos sesuai tugas masing masing.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger