KAPOLSEK BANTUL MENGHADIRI PENGAJIAN MAULID NABI DAN TASYAKURAN DI DUSUN DERESAN

Sabtu, 24 Januari 20151komentar



Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji, SH menghadiri pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dan Tasyakuran keluarga Bapak H. Sumaryono. Pengajian dilaksanakan di rumah Bapak H. Sumaryono Duisun Deresan, Ringinharjo, Bantul, Jum’at tanggal 23 Januari 2015 mulai jam 21.00 wib.

Selain Kapolsek Bantul, hadir dalam giat tersebut Kombes Drs. H. Suharsono,  Camat Bantul Dra. Hj. Endang Rahmawati, MM, Lurah Ringinharjo Bpk. Tavip, Peranghkat Desa Ringinharjo, KH. Ahmad Muwafiq dari Jombor Sleman, Gus Maimun, Ranting Nahdlatul Ulama Ringinharjo, serta jamaah sekitar 400 0rang.

Ketua panitia kegiatan, Bpk. Budiman dari Ranting NU Ringinharjo mengucapkan selamat datang kepada seluruh undangan dan jamaah pengajian yang telah berkenan hadir. Semoga kehadiran semuanya mendapatkan ridho dan pahala dari Allah Swt.

Selain peringatan Mauilid Nabi Muhammad Saw, pengajian ini juga sebagai wujud syukur keluarga besar Bpk. H. Sumaryono yang telah mengentaskan ketiga anaknya menjadi anggota Kepolisian, kata Budiman.

Camat Bantul dalam sambutannya, ikut merasakan kebahaagian atas suksesnya H. Sumaryono yang berhasil mengentaskan ketiga anaknya menjadi anggota Polri. Semua itu tak lepas dari keprihatinan yang telak dilakukannya. Atas nama Pemerintah Kecamatan, kami memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas terselenggaranya pengajian ini. Harapan kami, dengan peringatan hari besar Islam dapat menambah iman dan taqwa kita kepada Allah Swt. Senantiasa rukun, adem ayem dalam kehidupan sehari-hari dimasyarakat, tutup Camat.

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Sumarsono turut memperkenalkan diri, beliau mengajak agar menikmati hidup seperti ajaran Rosulallah. Beliau setelah pension nantinya akan membuka biro konsultasi psikologi grastis bagi masyarakat Bantul.

Acara ditutup dengan pengajian oleh KH. Ahmad Muwafiq dari Jombor, Sleman. Dalam ceramahnya antara lain mengatakan bahwa baik tidaknya Negara tergantung pada wanita. Negara akan rusak apabila wanita tidak sekolah dan bodoh seperti pada jaman jahiliah. Wanita harus pintar sehingga bisa membentuk generasi yang hebat dan berakhlak mulia. Acara dilanjutkan dengan sholawatan dan berakhir jam 00.45 wib.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Bantul melaksanakan pengamanan hingga acara berakhir dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Bantul)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger