UPACARA HARI AMAL BHAKTI KE 69 DI PASEBAN

Senin, 05 Januari 20150 komentar



Bertempat di lapangan Paseban, Bantul berlangsung upacara dalam rangka Hari Amal Bhakti Ke 69 Kementerian Agama Tahun 2015, Sabtu tanggal Januari 2015 mulai jam 08.00 wib.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Sekda Bantul Drs. Riyantono, M.Si dengan komandan upacara Wakijo, S.Pd guru PKN MAN Sabdodadi Bantul. Kegiatan tersebut mengambil tema “Menegakkan Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggungjawab dan Keteladanan Sebagai Budaya Kerja Kementerian Agama”.
 
Hadir dalam upacara adalah Sekda Bantul, perwakilan Muspida, Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji, SH, Dirut RSUD Panembahan Senopati Bantul, Kadinsos, Kadis Dikmenof, Kadis Dikdas, SKPD, Kepala MA, MTs, MI se-Bantul, serta tamu undangan. Upacara diawali dengan penampilan grup Drumband “Bahana Madrasah” dari MTs Negeri Pundong.

Inspektur upacara, Drs. Riyantono, M.Si dalam sambutannya membacakan amanat Menteri Agama RI antara lain, Kemenag telah mengarungi perjalanan selama 69 tahun sejak didirikan tanggal 3 Januari 1946 sejak Menteri Agama pertama alm. H. Muhammad Rasjidi. Selama Pemerintah Indonesia masih berdiri, seluruh umat beragama membutuhkan peran Kemenag dalam berbagai lingkup dan aspek kehidupan. Agama merupakan unsure mutlak dalam pembangunan karakter dan bangsa.  Dengan tema peringatan ulang tahun ke 69 Kemenag, menteri mengajak seluruh jajaran Kemenag senantiasa meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat dengan mengedepankan 5 budaya kerja yang dimiliki.

Kemenag harus siap menjalankan revolusi mental yang telah dicanangkan kepala Negara. Untuk itu perilaku dan budaya kerja yang tidak dikehendaki dan disukai msyarakat harus ditinggalkan. Jangan sekali-kali mempersulit dalam melayani masyarakat. Kemajuan pengelolaan pendidikan agama dan keagaam darus dapat dipertahankan dan terus dikembangkan.

Selesai upacara dilanjutkan dengan pemberian hadiah dan piagan penghargan kepada para pemenang lomba diantaranya juara pertama lomba fashion show tingkat propinsi, serapah DIPA trbaik dari MAN Sabdodadi, dan lain sebagainya.

Dalam giat tersebut jajaran anggota Polsek Bantul melaksanakan pengamanan, dan giat berakhir jam 08.30 wib berjalan aman dan tertib. (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger