GERAKAN PSN DI WILAYAH PAJANGAN

Minggu, 01 Februari 20150 komentar



Kapolsek Pajangan AKP Riwanta bersama anggotanya mengikuti kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah Kec. Pajangan, Jumat 30 Januari 2015 jam 08.00 WIB.

Kegiatan PSN ini dilaksanakan sebagai pengganti dari olahraga bersama Muspika Pajangan yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat. Dan giat PSN ini akan dilaksanakan setiap 2 minggu sekali berselingan dengan olahraga bersama.

Pelaksanaan kegiatan PSN ini secara serentak digelar di 3 dusun yaitu dusun Blabak, Triwidadi, dusun Jaten, Sendangsari dan dusun Pringgading, Guwosari yang diikuti oleh pegawai Kecamatan Pajangan, Puskesmas Pajangan, Polsek Pajangan, Koramil Pajangan, Lurah dan Pamong Desa di Pajangan, BPP Pertanian Pajangan, Ibu-Ibu PKK masing-masing pedukuhan, para Ketua RT dan Instansi lainnya.

Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun menghimbau kepada semua kepala dukuh dan RT agar terus menerus menyampaikan ke warganya untuk selalu melaksanakan gerakkan 3M untuk memberantas nyamuk terutama nyamuk Aedes Aegypty. Kepedulian setiap warga Pajangan akan lingkungan bersih dan hidup sehat sangat mutlak diperlukan guna meningkatkan kualitas kesehatan warganya.

Sedangkan Kepala Puskesmas Pajangan dr. Lucia Sri Rejeki, MPH menjelaskan Nyamuk Aedes Aegypty ppenyebab Wabah demam berdarah (DBD) yang memasuki siklus 5 tahunan untuk wilayah DIY dan di tahun 2015 ini sudah memasuki siklus tersebut.

DBD yang disebabkan oleh virus dengue tidak hanya menyerang balita saja namun dewasa juga bisa terkena. Hingga saat ini di wilayah Bantul Januari 2015 sudah 26 orang yang terkena DBD. Hujan saat ini sangat potensial untuk memicu berkembangnya jentik-jentik nyamuk aedes maupun nyamuk lainnya, untuk itu kita harus menggalakkan lagi gerakkan 3M (menguras, menutup dan mengubur) guna memberantas sarang nyamuk. (Sihumas Pajangan)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger