KAPOLSEK PANDAK HADIRI MUSRENBANG TINGKAT KECAMATAN PANDAK

Jumat, 27 Februari 20150 komentar



Kapolsek Pandak AKP Paimun, SH hadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Pandak yang digelar di Pendopo Kecamatan Pandak, Kamis, 26 Februari 2015 yang menghasilkan beberapa Usulan prioritas.

Beberapa usulan prioritas tersebut disampaikan dari hasil sidang beberapa kelompok diantaranya dibidang pembangunan mental keagamaan diusulkan untuk segera dapat dilakukan sosialisasi penanggulangan kenakalan remaja termasuk penyalahgunaan narkoba dan yang sejenisnya.

Usulan di bidang kesejahteraan rakyat diantaranya bahwa program-program pemerintah dari SKPD ada beberapa yang kurang sesuai dengan kebutuhan pembangunan di wilayah kecamatan Pandak mohon untuk diperbaiki.

Usulan di bidang ekonomi dititik beratkan pada pengembangan kawasan industri, sedangkan usulan di bidang sarana prasarana diantaranya perbaikan di beberapa ruas jalan yang rusak akibat banyak kendaraan truk melebihi tonase yang lewat beberapa jalan tersebut, pelebaran jalan jembatan, pelebaran jalan Jodog-srandakan, penerangan jalan di 100 titik dan program air bersih terutama di wilayah yang rawan kekeringan di saat musim kemarau.

Acara dihadiri Kepala SKPD di Tingkat Pemkab. Bantul, Muspika Kecamatan Pandak, lurah desa dan tokoh masyarakat se Kecamatan Pandak.

Sementara dalam sambutan selamat datang Camat Pandak Drs. Agus Sulistiyono. MM diantaranya mengatakan Program KB yang berslogan "Dua Anak Cukup" masih sangat perlu diaplikasikan dalam program pembangunan masyarakat serta peningkatan program pendidikan sopan santun yang sangat baik diberikan kepada anak PAUD hingga anak SD. Sedangkan PAUD yang saat ini terdapat di setiap pedukuhan para gurunya belum menerima kesejahteraan yang layak.

Usia produktif di wilayah Pandak sangat butuh tambahan pengetahuan di bidang pendidikan ketrampilan untuk menanggulangi pengangguran yang masih banyak dirasakan oleh warga usia produktif, agar tidak mengakibatkan keresahan masyarakat. "Apalagi saat ini di wilayah kami masih terdapat sekitar 14,5 persen penduduk miskin atau sekitar 51 ribu orang," kata Camat Pandak. (Sihumas Sek Pandak)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger