SENAM MASSAL DAN BERSIH PANTAI GOA CEMARA SANDEN

Senin, 23 Februari 20150 komentar



Minggu, 22 Februari 2015 mulai pukul 07.30 Wib bertempat di Pantai Gua Cemara Gadingsari Sanden Bantul telah berlangsung Senam Massal bersama Bupati Bantul dalam rangka HUT ke-34 Pemuda Panca Marga Kab. Bantul dengan tema " Tanhana Dharma Mangrwa " Tiada Pengabdian Yang Mendua, Mbangun Deso Dadi Rejo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bantul Hj. Sri Suryawidati, Wakil Bupati Bantul Drs. H. Sumarno, Prs, Kapolsek Sanden, Ketua Markas Cabang Pemuda Panca Marga Drs. Agus Subagyo, Anggota DPRD Bantul Fraksi Golkar Widodo, A.Md, Ketua KONI Bantul, Pengurus LVRI Kab. Bantul, Muspika Sanden,  Pengurus KNPI dan anggota Pemuda Panca Marga, serta diikuti sekitar 500 peserta.

Ketua markas cabang pemuda Panca Marga Drs. Agus Subagyo dalam laporannya menyampaikan atas nama pemuda panca marga mengucapkan terimakasih kepada Bupati, wabup, LVRI dan segenap hadirin yang telah berkenan memberi bantuan serta support atas terselenggaranya kegiatan dalam rangka HUT ke-34 pemuda Panca Marga. Ultah pemuda panca marga jatuh pada tanggal 22 Januari yang lalu namun karena sesuatu hal, baru hari ini acara bisa terselenggara.

Menurutnya, dipilihnya tempat di Goa Cemara sebagai tempat kegiatan ini karena kita ingin memberi semangat bahwa wisata di goa cemara itu aman, nyaman dan berkesan sehingga mampu menjadi kenangan yang akan mendorong wisatawan untuk datang lagi.
Kami ingin memberi gerakan kepada generasi muda agar mampu peduli terhadap lingkungan yang diwujudkan dalam bentuk gerakan bersih pantai yang akan dilaksanakan pada hari ini serta penanaman pohon pada tahun lalu dalam upaya menjaga ekosistem lingkungan.

Sebagai anggota DPRD DIY kami juga merasa terpanggil untuk memperbaiki Dam kamijoro agar bisa berfungsi untuk mengairi lahan persawahan di 4 kecamatan dan 11 desa, oleh karena itu kami sudah berkonsultasi dengan kementerian PU dan telah disanggupi akan dibangun Dam baru dengan total anggaran senilai 86 milyar, dan mudah mudahan pada awal 2016 proyek bisa dimulai serta akan selesai akhir tahun 2016.

Bahwa upaya yang dilakukan oleh DPRD DIY tersebut merupakan wujud komitmen kita kepada masyarakat Bantul khususnya di bidang pertanian dan nelayan, karena jika kita tidak peduli dengan masyarakat maka saya yakin nanti kita akan kualat.

Bupati Bantul dalam sambutanya mengucapkan selamat ulang tahun kepada pemuda Panca Marga semoga kedepan bisa bermanfaat bagi Bantul, DIY maupun NKRI.
Serta menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini yaitu Senam massal dan melaksanakan gerakan bersih pantai sehingga wisatawan yang datang akan merasa nyaman dan ingin kembali ke Bantul lagi. Oleh karena itu dikarenakan Bantul tidak punya sumber daya alam maka kita harus mendorong peningkatan sektor pariwisata karena Bantul hanya punya pariwisata dan kerajinan.

Kebersihan lingkungan menjadi tanggung jawab kita bersama, dan dalam hal ini Bupati tidak suka dengan pemuda yang membuang sampah sembarangan, sehingga dengan gerakan bersih pantai menjadi hal yang positif karena bisa membantu program pemerintah.
Menanggapi rencana pembangunan Dam Kamijoro atas nama Pemda Bantul Bupati Bantul mengucapkan terimakasih, dan atas perjuangan DPRD DIY semoga bisa terwujud guna kepentingan pengairan petani di Bantul.

Selesai sambutan Bupati, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Bak Sampah kepada Pokdarwis dan Door Price kepada panitia. Acara kemudian dilanjutkan dengan senam massal dan pembagaian door Price kepada peserta senam yang beruntung dan gerakan bersih pantai.

Selama berlangsungnya acara petugas Polsek Sanden melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Bag Humas Res Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger