PENGAMANAN PAMERAN SENI DI SMKN I DLINGO

Minggu, 08 Maret 20150 komentar



Sabtu, 7 Maret 2015 pukul 08.00 Wib telah dibuka Pameran seni di SMKN I Dlingo yang bertemakan Gebyar Pameran Tugas Akhir SMKN I Dlingo.

Menurut kepala sekolah SMKN I Dlingo  Drs.Suyut, MPd kegiatan ini bertujuan untuk memamerkan potensi dan kompetensi siswa, unjuk hasil karya kepada masyarakat dan memberikan motivasi agar selalu percaya diri untuk mau dan mampu berkarya dalam masyarakat terutama di dunia industri terlebih menyongsong MEA. Beliau juga menyampaikan beberapa siswa tahun ini mewakili DIY dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Menengah dan Non-formal Kabupaten Bantul Drs.H.Masharun Ghazali,MM yang dalam sambutannya antara lain menyampaikan harapan dengan semboyan SMK BISA, peserta didik bisa dalam waktu 3 tahun tamat memiliki kompetensi sesuai jurusan masing-masing dan setidaknya 85% lulusan langsung bisa bekerja syukur 15%-nya kuliah. Menurut dia sebaik-baik kuliah adalah sambil kerja, tentunya lulusan SMK bisa.

Dalam acara ini Camat Dlingo Drs.Susanto,MPA diberi kesempatan memberikan sambutannya. Dia menekankan kepada fakta bahwa SDM Kecamatan Dlingo tidak kalah dengan kecamatan lainnya, ternyata beberapa siswa mewakili DIY mengikuti LKS tingkat nasional. Dia mendukung impian kepala sekolah untuk menjadikan Kecamatan Dlingo dengan potensinya seperti Jepara di Jateng dalam hal produk dari kayu. Namun dia memberikan saran agar bijak memanfaatkan sumber daya alam kayu yaitu ketika menebang satu harus menanam lagi sebanyak mungkin agar Dlingo ke depan tetap ijo royo-royo yang juga tetap terjaga ketersediaan sumber daya airnya.

Pada kesempatan gelar karya siswa ini disampaikan penghargaan bagi siswa yang memiliki karya terbaik tahun ini yaitu Andi Setiawan dari jurusan desain dan produksi kriya kayu dengan karyanya resban, Desfi Prabowo dari jurusan teknik audio videa dengan karyanya power ampli dan Tri Andriyani dari jurusan tata busana dengan karyanya bertajuk lens romantic.

Pembukaan acara secara resmi ditandai dengan pengguntingan pita gerbang masuk pameran oleh Kepala Disdikmenof Kabupaten Bantul, dilanjutkan peninjauan pameran oleh segenap tamu undangan.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Dlingo mengadakan pengamanan hingga acara berakhir dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Sek Dlingo)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger