PIMPIN APEL RAYON DI POLSEK PLERET, IPDA ALFAN MINTA WASPADAI KELOMPOK RADIKAL

Selasa, 24 Maret 20150 komentar



Selain di Polsek Banguntapan, apel Rayon Unit Sabhara Polsek Jajaran Polres Bantul juga digelar di Polsek Pleret, Selasa, 24 Maret 2015 pukul 08.30 Wib. Apel Rayon tersebut diikuti anggota Unit Sabhara dari empat Polsek, yakni Polsek Jetis, Polsek Sewon, Polsek Bantul dan Polsek Pleret.

Apel Rayon di Polsek Pleret ini dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Bantul, Ipda Alfan Sukroni, SH dan didampingi oleh Aiptu Herman Susilo.

Dalam arahannya, Ipda Alfan menyampaikan bahwa kegiatan Apel Rayon ini dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan Unit Sabhara pada Polsek jajaran untuk menerima kunjungan Wasrik dari Dit Sabhara Polda DI. Yogyakarta yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 6 April 2015 mendatang. Untuk itu kelengkapan administrasi sebagai pendukung pelaksanaan tugas, mobil patroli serta barang-barang inventaris dinas agar dipersiapkan sejak sekarang.

Diakhir arahannya, Ipda Alfan Sukroni, SH menekankan untuk tetap meningkatkan giat patroli baik pada siang hari maupun malam hari dan melakukan sambang kepada masyarakat dengan memberikan pesan-pesan kamtibmas. Secara khusus Ipda Alfan berpesan, agar anggota dilapangan mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai munculnya kelompok radikal yang membawa paham-paham ekstrim seperti kelompok ISIS. Ipda Alfan mengharapkan, dengan upaya-upaya dari anggota di lapangan tersebut, masyarakat akan dapat lebih menjadi paham dan berhati-hati serta berpartisipasi aktif dalam mencegah munculnya kelompok radikal ditengah-tengah masyarakat. “Kita juga harus mewaspadai pola-pola rekruitmen yang dilakukan oleh kelompok radikal tersebut. Seperti melalui penawaran menjadi tenaga kerja ke Timur Tengah atau paket wisata ke Timur Tengah,” tutup Ipda Alfan. (Sihumas Polsek Pleret)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger