SILATURAHMI AKBAR SURYA NUSWANTARA

Senin, 30 Maret 20150 komentar




Minggu, 29 Maret 2015 pukul 10.30 Wib bertempat di Pendopo Widhiwidhana SMK Negeri I Kasihan, jalan Pabrik Madukismo, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul telah berlangsung kegiatan Silaturrahmi Akbar dan pengukuhan Dewan Pengurus Yayasan Surya Nuswantara Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Penanggungjawab kegiatan selaku ketua Panitia bapak Pranoto Sudarmo. Hadir dalam acara tersebut Kepala Baesbanglinmas Propinsi DIY selaku yang mewakili Gubernur DIY Agung Supriyini, SH, Tuntas Subagyo (ketua Yayasan Nuswantara), Bambang Wicaksono dari Dewan Pengurus Pusat, Para anggota Yayasan Surya Nuswantara dari Dewan Pengurus Pusat s/d Desa dan Pasupati serta utusan perwakilan se Jawa-Bali yang keseluruhannya berjumlah kurang lebih 2000 orang.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pra acara lagu-lagu dan dilanjutkan dengan lagu Ilir-ilir oleh Paduan Suara dan seluruh peserta silaturahmi yang dikandung maksud mengiringi kehadiran bapak Tuntas Subagyo selaku pemilik yayasan.

Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, Pembacaan Teks Pancasila, doa pembukaan dan Tarian Golek Ayun-ayun dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sambutan dari ketua panitia Bp. Pranoto Sudarmo dengan inti sambutan mengucapkan terimakasih kepada Instansi yang telah membantu acara bisa berlangsung, dan ucapan selamat datang kepada bapak Tuntas subagyo yang telah datang dalam acara pengukuhan yang akan dilaksanakan.

Sambutan Gubernur DIY atau yang mewakili yang dibacakan oleh Kepala Bakesbalinmas Propinsi DIY dengan inti sambutan bahwa adanya permasalahan sosial adalah tugas keras kita dan berharap Yayasan Nuswantara bisa memberikan sumbangsihnya. Abad 21 adalah abad yang penuh dengan tantangan kemajuan. Maka perlunya semangat untuk maju dan janganlah menjadi bangsa yang gagal, misi dan visi Yayasan Nuswantara yaitu memakmurkan bangsa dan memberantas kemiskinan adalah program yang sejalan dengan program Pemerintahan.

Sambutan bapak Bambang Wicaksono serta penyampaian sekilas pandang tentang Yayasan Surya Nuswantara dengan inti sambutan visi memuwujudkan masyarakat yang adil dan makmur, menumbuhkan jiwa yang luhur Pancasila, menumbuhkan semangat gotong royong, menjalankan nilai-nilai agama yang luhur, membangun jiwai jiwa yang amanah, mewujudkan masyarakat bangsa yang agamis dan cerdas, tujuannya adalah membangun semangad patriot terhadap negara, membangun jiwa yang aman dan membangun masyarakat yang sejahtera sosial bersama dengan bangsa.

Sambutan dari Tuntas Subagyo selaku Pemilik Yayasan dengan inti sambutan bahwa ucapan terimakasih kepada Instansi yang telah membantu acara bisa berlangsung, Konsep dari Yayasan Nuswantara yaitu bangun dari masyarakat dan Negeri Indonesia adalah negeri yang lohjinawi dan prinsip YSN adalah Bangsa yang besar dalah masyarakat yang besar, membangkitkan negeri ini dan mengakomodir yang pertama adalah mengutamakan kerukunan, mentalitas sebagai orang timur dengan faktor keberkahan dari Tuhan. Barisan untuk membangun dalam segala bidang adalah landasan dalam YSN. Dalam usaha tidak usah menunggu keajaiban dan saatnya YSN untuk memulainya untuk bangkit. Saat ini perkembangan YSN sudah diikuti oleh 34 Propinsi karena simpati terhadap program Keagamaan dan sosial.

Tanggal 5 April 2015 akan dilaksanakan Silaturohmi Gelar seni Budaya. Barisan tikus pithi dan barisan rakyat kecil diharapkan menjadi barisan yang membanggakan dan bisa gayung bersambut dengan program pemerintahan. Buku yang telah ditulis oleh Tuntas Subagyo adalah dengan inti harus bisa keluar dari kutukan diri sendiri, YSN meminta doa restu untuk melaksanakan program-programnya. Konsep berdiri sama tinggi duduk sama rendah adalah kebersamaan dalam setiap usaha dan konsep-konsep tersebut haruslah dipahami secara kafah.

Pengukuhan Dewan Pengurus Wilayah DIY kota Madya Yogyakarta, Kabupaten  Bantul, Sleman dan Kulonprogo oleh Tuntas Subagyo ditandai dengan penyematan Pin Garuda Emas dan diiringi lagu ilir-ilir. Dan acara dilanjutkan dengan Doa penutup.

Kegiatan Silaturahmi Akbar dan pengukuhan Dewan Pengurus Yayasan Surya Nuswantara Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta selesai pada pukul 12.30 Wib berjalan dengan aman dan tertib dengan pengamanan oleh personil Polsek Kasihan. (Sihumas Sek Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger