SUPERVISI KE POLSEK PLERET, KABAG REN TANYAKAN PEMBERIAN SP2HP

Kamis, 19 Maret 20150 komentar



Tim Supervisi Bagian Perencanaan (Bag Ren) Polres Bantul, melakukan kunjungannya ke Polsek Pleret, Kamis, 19 Maret 2015 pukul 09.15 Wib. Tim Supervisi Bag Ren Polres Bantul dipimpin oleh Kabag Ren Polres Bantul, Kompol Sinungwati, SH yang didampingi Kasubbag Dalgar Bag Ren AKP Rapiqoh, SH dan diterima langsung oleh Kapolsek Pleret AKP Budi Kustanto.

Pelaksanaan Supervisi oleh Bag Ren Polres Bantul di Polsek Pleret adalah dalam rangka memeriksa administrasi dari masing-masing unit-unit kerja yang ada di Polsek Pleret sesuai dengan pertanyaan yang tertuang dalam kisi-kisi supervisi yang telah dibagikan beberapa waktu yang lalu. Tim Supervisi Bag Ren mengecek jawaban dari kisi-kisi masing-masing unit, dengan memeriksa administrasi pendukungnya.

Selain jawaban kisi-kisi, tim juga memeriksa rencana penarikan anggaran DIPA 2015 Polsek Pleret dan Perwabkunya, apakah sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku atau belum?

Saat memeriksa Unit Reskrim, Tim Supervisi menanyakan pelaksanaan Reformasi Birokrasi Polri yang telah dilakukan Unit Reskrim Polsek Pleret mengenai pemberian Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) dalam setiap kasus-kasus yang ditangani oleh Unit Reskrim. Pengiriman SP2HP bertujuan agar pelapor/ pengadu mengetahui perkembangan penyidikan laporan tindak pidana yang dilaporkannya.

Selanjutnya, Kabag Ren memeriksa setiap ruangan kerja unit yang ada di Polsek Pleret dengan didampingi oleh Kapolsek Pleret. Dari hasil pemeriksaannya, Kabag Ren mendapati temuan perihal pemasangan papan pengumuman dan penempelan data yang belum rapi. Menurut Kabag Ren penempelan data harus sesuai dengan tempatnya.

Pelaksaan supervisi dari Bag Ren Polres Bantul ke Polsek-Polsek Jajaran adalah dalam rangka untuk mengecek kesiapan Polsek Jajaran menerima Tim Supervisi  dari Polda DI. Yogyakarta dan Mabes Polri dalam bidang Reformasi Birokrasi Polri dan masalah penggunaan anggaran DIPA tahun 2015 nanti.

Berkaitan dengan temuan dari Tim Supervisi Bag Ren Polres Bantul di Polsek Pleret, Ketua Tim Supervisi memerintahkan kepada Kapolsek Pleret agar hal-hal yang menjadi temuan untuk ditindak lanjuti dan data-data yang belum lengkap untuk segera dilengkapi. (Sihumas Polsek Pleret)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger