DUSUN KALIGATUK DIRESMIKAN SEBAGAI DESA TANGGUH BENCANA

Rabu, 22 April 20150 komentar





Selasa, 21 April 2015 pukul 10.30 s/d 13.00 wib.di dusun kaligatuk Srimulyo Piyungan Bantul telah berlangsung giat Gladi Lapang ancaman tanah longsor dan peresmian desa tangguh bencana (DESTANA).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bantul ibu Sri Surya Widati, BPBD Prop DIY Bpk Ir. Heri Siswanto, BPBD Kab Bantul, Muspika Piyungan, Lurah Desa Srimulyo dan warga masyarakat Kaligatuk sekitar 300 orang.

Sambutan dari BPBD Prop DIY, Ir Heri Siswanyo menyampaikan bahwa Kaligatuk merupakan desa diantara 24 desa yang rawan tanah longsor, ancaman tanah longsor ini mengancam beberapa RT di dusun Kaligatuk. Dalam rangka mengantisipasi bencana tanah longsor ini BPBD telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengantisipasi bencana, dalam rangka antisipasi ini salah satunya mengadakan simulasi penanganan bencana yang melibatkan relawan-relawan bencana, diharapkan dengan simulasi bisa meningkatkan penguatan dan kesiapan dan bisa mengurangi korban jiwa.

Dalam sambutannya Bupati Bantul mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat baik pemerintahan maupun warga masyarakat. Bupati mengharapkan dengan adanya simulasi dan pencanangan desa tangguh bencana (Destana) warga masyarakat serta FPRB mampu mengatasi masalah bencana.

Selanjutnya Bupati Bantul meresmikan dusun Kaligatuk sebagai Desa Tangguh Bencana. Pelaksanaan berjalan lancar sampai selesai dengan pengamanan personil Polsek Piyungan. (Sihumas Sek Piyungan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger