KASAT BINMAS INGATKAN BAHAYA RADIKALISASI KEPADA PELAJAR SMK MUHAMMADIYAH 1 BAMBANGLIPURO

Selasa, 21 April 20150 komentar




Dalam rangka menambah wawasan kebangsaan dan mencegah paham Radikalisme pada pelajar Kasat Binmas Polres Bantul AKP B. Muryanto menjadi pembina upacara bendera di SMK I Muhammadiyah Bambanglipuro Bantul, Senin, 20 April 2015 pukul 07.00 Wib.

Upacara bendera dihadiri oleh Kepala Sekolah Drs. H. Maryoto. Mpd, para guru dan staf, 3 anggota Sat Binmas Polres Bantul, Satpam dan para siswa kurang lebih 400 orang.

Dalam amanatnya, Kasat Binmas menyampaikan agar para siswa meningkatkan disiplin, patuh dan taat terhadap peraturan baik yang tertulis maupun tidak tertulis yang berlaku di manapun baik di sekolah, di rumah dan masyarakat. Senantiasa menjaga sikap sopan santun serta  menghormati guru, karena guru telah memberikan ilmu yang sangat berguna dan juga sebagai orang tua siswa selama para siswa berada di Sekolah.

“Kalian adalah pelajar yang kewajibannya belajar menuntut ilmu. Kejarlah cita cita setinggi langit dan jangan sekali kali dekati Narkoba, minuman berakohol, pergaulan bebas / pornografi dan tawuran pelajar karena semua itu akan merugikan masa depan siswa sendiri,” tegas Kasat Binmas.

Kasat Binmas juga menambahkan, sebagai pelajar hendaknya jangan mudah terprovokasi / terpengaruh adanya gerakan Radikalisme. Bila ada bujukan, rayuan dan ajakan untuk bergabung dalam gerakan radikal seperti ISIS maka bersikaplah tegas dengan menolaknya bila perlu laporkan kegitan tersebut ke polisi.

“Mereka menargetkan kalangan anak muda untuk direkrut menjadi kelompoknya. Hal ini didasari karena pola pikir anak muda yang masih polos, sehingga mudah untuk dipengaruhi dengan paham-paham tertentu,” lanjut Kasat Binmas.

Dalam mengakhiri sambutanya, kasat Binmas kembali mendorong kepada para pelajar, untuk menjadi generasi penerus bangsa yang bisa dibanggakan, tanamkan jiwa nasionalisme yang menjujung tinggi persatuan dan kesatuan sejak dini guna menangkal lahirnya gerakan radikalisme. (Sat Binmas Res Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger