PEMBINAAN KEAMANAN SWAKARSA TERHADAP LINMAS DESA SENDANGSARI

Minggu, 26 April 20150 komentar



Bertempat di rumah Bapak Yawidi dusun Gupakwarak RT 01 Sendangsari Pajangan telah dilaksanakan pembinaan keamanan swakarsa (Binkamsa) terhadap anggota Linmas oleh Unit Binmas Polsek Pajangan, Minggu, 26 April 2015 jam 10.00 Wib.

Adapun pembicara adalah Aiptu Subari didampingi Aipda Tetepanan, Bripka Supri Handono, SH dan Bripka Moh. Arin Ashudi. Hadir dalam pertemuan tersebut Kabagpem Desa Sendangsari Bapak Sugiman beserta staf Bapak Rumboko dan segenap anggota Linmas Desa Sendangsari.

Kabagpem Bpk. Sugiman dalam kesempatan tersebut menyampaikan agar anggota Linmas Desa sendansgari untuk aktif terus dalam pertemuan sehingga dapat mengetahui perkembangan situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat terkini.

Dalam arahanya, Aipda Subari menyampaikan tentang faham Radikal, radikalisme model baru, narkoba, terorisme dan gangguan keamanan lainnya yang saat ini dirasakan telah membuat resah masyarakat. Peran serta dan kepedulian dari seluruh anggota masyarakat, ulama dan tokoh masyarakat sanggat diperlukan dalam menangkal masalah ini.

Paham ISIS yang saat ini marak diberitakan dimedia TV maupun koran harus kita waspadai bersama karena paham ISIS tidak sesuai dengan falsafah dan kepribadian Bangsa dan Negara Indonesia. Dihimbau para linmas bisa menyampaikan hal ini ke masyarakat dan apabila melihat adanya aktifitas ISIS atau faham radikal lainya di lingkungan anda tinggal segera informasikan ke Polsek Pajangan agar bisa segera ditindak lanjuti.

Bripka Supri Handono menambahkan bahwa model rekrutmen paham radikal maupun radikalisme model baru saat ini dengan mengiming-imingi gaji yang besar, kemudian mereka didoktrin bahkan setelah masuk mereka tidak mempedulikan lagi keluarganya, untuk itu harus diwaspadai.

Sedangkan Aipda Tetepana menginformasikan bahwa nanti pada tanggal 7 Mei 2015 akan diadakan perpanjangan SIM Keliling dari Ditlantas Polda DIY di Polsek Pajangan, bagi masyarakat yang ingin memperpanjang SIMnya dipersilahkan datang ke Polsek Pajangan pada hari tersebut.

Hingga selesainya binkamsa terhadap Linmas Desa Sendangsari situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger