PERESMIAN LAPANGAN SEPAK BOLA DESA MUNTUK OLEH BUPATI BANTUL

Jumat, 17 April 20150 komentar



Jumat pagi, 17 April 2015, Bupati Bantul meresmikan lapangan sepakbola Desa Muntuk ditandai dengan pemukulan gong olehnya sebanyak 5 kali untuk mengingat semangat Pancasila serta penandatangan prasasti.

Dalam rangka memeriahkan acara peresmian ini diselenggarakan kegiatan senam bersama yang diikuti karyawan/karyawati dan pamong desa se-Kecamatan Dlingo serta anak-anak peserta didik sekolah terdekat. Para undangan yang hadir antara lain Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul, muspika, Kapolsek Dlingo AKP S Parmin dan pimpinan unit instansi se-Kecamatan Dlingo, lurah desa se-Kecamatan Dlingo dan pimpinan LKD Desa Muntuk.

Dalam sambutannya sebelum meresmikan penggunaan sarana olahraga lapangan sepak bola, Bupati Bantul sangat mengharapkan lapangan sepak bola ini bisa dimanfaatkan dan dirawat sebaik-baiknya termasuk untuk mencetak kader pemain yang bisa masuk Persiba sehingga tidak perlu beli pemain asing manakala anak-anak kita memiliki kualitas setaraf mereka dengan penyiapan pelatihan yang sebaik-baiknya.

Pada kesempatan ini Bupati Bantul juga menyerahkan bantuan pribadi untuk digunakan mendanai kegiatan berkaitan dengan keberadaan lapangan sepakbola ini. Juga olehnya diserahkan bantuan 2 buah bola dari Kantor Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul untuk SSB setempat. Kegiatan dimeriahkan dengan pembagian hadiah hadir dari beberapa sponsor untuk peserta senam.

Lapangan sepakbola Desa Muntuk memperoleh bantuan dari Kemenpora yang merupakan anggaran 2014. Sebanyak Rp.350 juta untuk pembangunan/rehab beberapa kegiatan antara lain : perataan, pemadatan, peresapan, perumputan, talud, saluran air, tempat duduk, papan skor. Pekerjaan diselesaikan selama 90 hari pada akhir Tahun 2014.

Dilaporkan oleh Suyanto selaku Ketua Komite Pembangunan bahwa kondisi lapangan sepakbola ini masih membutuhkan sarana pelengkap yang penting yaitu ; MCK, kamar ganti, gudang, mushola. Untuk ini dia mengajukan proposal kegiatan kepada Bupati Bantul agar memperoleh bantuan pembiayaan, sehingga menyempurnakan kondisi lapangan sepakbola. Adapun pemanfaatan sarana  olahraga ini menurutnya cukup optimal yang mana jadwal penggunaan untuk latihan sepakbola misalnya selama seminggu bisa dikatakan padat.

Dia juga berharap seperti apa yang disampaikan Bupati Bantul bahwa dari anak-anak Dlingo bisa terlahir pemain bola yang setidaknya bisa memperkuat Persiba.

Selama berlangsungnya kegiatan, personil Polsek Dlingo mengadakan pengamanan hingga acara selesai dalamkeadaan aman tertib. (Sihumas Sek Dlingo)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger