PERINGATI HARI KARTINI, POLWAN POLSEK BANGUNTAPAN MENJADI PEMBINA UPACARA DI SDN SINGOSAREN

Rabu, 22 April 20150 komentar



Dalam rangka memperingati hari Kartini 2015, Kapolsek Banguntapan Kompol Tri Wahyuni, Amk menunjuk Aiptu Woro Arini Dewi anggota Binmas Polsek Banguntapan untuk menjadi pembina upacara di SDN Singosaren, Selasa, 21 April 2015 pukul : 07.00 wib.

Upacara diikuti oleh Kepala skolah, para guru/satf. Para Polwan Polsek Banguntapan dan seluruh siswa SDN Singosaren.

Dalam amanatnya Aiptu Woro Arini Dewi menyampaikan era sekarang sudah banyak para wanita menjadi pemimpin, banyak yang jadi anggota dewan ataupun pemimpin daerah ada juga yang jadi menteri, hal ini merupakan kesetaraan gender antara laki-laki dan perempuan. Sesuai yang diperjuangkan oleh RA Kartini pada jamannya dahulu.

Oleh karena itu, diminta para siswa untuk semangat belajar, meneruskan perjuangan RA Kartini, sehingga terwujud pembangunan yang sama rata antara laki-laki dan perempuan. Tentunya tidak semua harus sama antara laki-laki dan perempuan karena ada sisi lemah lembut khususnya untuk para ibu yang melayani suaminya, imbuhnya.

Selesai upacara dilanjut acara Polisi Sahabat Anak (PSA) yang dibawakan oleh Brigadir Erny Rokhayati dengan menghibur semua siswa agar terjadi keakraban antara polisi dengan siswa. Dalam kegiatan PSA ini Brigadir Erny memberikan pembelajaran khususnya dalam hal berlalu lintas, patuh pada orang tua dan hormati guru serta memberi semangat untuk belajar. Kalau dulu RA Kartini  berjuang untuk kesetaraan hak antara laki-laki dan perempuan, sekarang tugas para siswa untuk belajar mengisi kemerdekaan sehingga terwujud apa yang di cita-citakan RA Kartini.

Brigadir Erny juga menumbuhkan minat para siswa untuk menjadi Polwan sejak dini, karena sekarang Polwan sudah boleh berjilbab / berhijab seperti sekarang yang saya kenakan, imbuhnya. Selamat Hari Kartini Semoga semua siswa punya semangat untuk lebih maju dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. (Sihumas Sek Banguntapan)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger