TIM SUPERVISI SAT TAHTI POLRES BANTUL, KUNJUNGI POLSEK BANTUL

Rabu, 01 April 20150 komentar



Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Bantul mengadakan supervisi di Polsek Bantul, Rabu, 1 April 2015 pukul 09.30 Wib. Giat supervisi dipimpin langsung oleh Kasat Tahti Polres Bantul Ipda Sargito didampingi Aiptu Nanang, Aiptu Tri Yulianto dan Aiptu Hendri.

Ipda Sargito kepada Sihumas Polsek Bantul mengatakan, supervisi ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan kesiapan administrasi Ur Tahti (Urusan Tahanan dan Barang Bukti) Polsek jajaran termasuk Polsek Bantul ini dalam rangka menghadapi supervisi dari Itwasda Polda DIY yang akan dilaksanakan pada tanggal 6-7 April 2015 di Polres Bantul dan Polsek jajaran.

Di hadapan petugas Baur Tahti Polsek Bantul, Ipda Sargito menerangkan, bahwa untuk petugas yang melaksanakan pengamanan tahanan pada tingkat Polsek adalah anggota SPKT. Hal ini dikarenakan adanya keterbatasan personil. Sedangkan untuk tingkat Polres Bantul, berdasarkan kebijakan Kapolres Bantul pada tanggal 14 Pebruari 2014, petugas yang melaksanakan pengamanan tahanan adalah anggota Sat Tahti sendiri.

Selain memberikan arahan, team supervise juga melakukan pengecekan yang terkait dengan Urtahti, diantaranya buku pembinaan hukum, buku penyerahan barang bukti, buku cek tahanan, ruang tahanan, kamar mandi tahanan, ruang besuk, kursi besuk, almari barang tahanan, papan daftar tahanan, kotak sprin penahanan, ruang olahraga, tabung pemadam kebakaran, serta semua buku register Tahti.

Diakhir pelaksanaan supervisi di Polsek Bantul, Ipda Sargito menyatakan bahwa, Ur Tahti Polsek Bantul sudah baik dan lengkap. Kegiatan supervisi sendiri selesai pukul 10.10 Wib. (Sihumas Sek Bantul)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger