WASPADALAH ! PENCURI MODUS CARI KOS

Kamis, 23 April 20150 komentar



Petugas Polsek Sewon mengamankan dua tersangka pencurian dengan pemberatan (curat) dari dua tempat berbeda. Keduanya KS (20 tahun) asal Sumatra Selatan serta MR (35 tahun) asal Semarang.

Dari tangan KS barang bukti yang disita berupa motor Mio, kardus laptop serta uang Rp 300 ribu. Sedang dari MR petugas menyita barang bukti paspor, uang tunai serta  dompet.  Hingga kini kasus curat tersebut dalam penyelidikan petugas  Polsek Sewon. Karena ada dugaan KS kerap beraksi dengan sasaran kos-kosan.                        

Kapolsek Sewon Kompol Heru Setiawan didampingi Panit Reskrim Polsek Sewon, Ipda Sutrisno SH, Kamis, 23 April 2015 menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan KS terungkap jika Bantul sekadar dijadikan tempat menjalankan aksinya. Karena begitu sudah mendapat barang curian, tersangka langsung kabur ke Bandung untuk menjual.

Kapolsek menjelaskan untuk memuluskan aksinya. Tersangka KS langsung mendatangi tempat kos di daerah Sewon dengan dalih mencari sewaan. Namun siasat itu hanya cara agar bisa leluasa masuk kompleks kos. Ketika disebuah kompleks tidak ada orang, langsung dimanfaatkan KS untuk  menyikat barang berharga itu.

"Ketika ketahuan pemiliknya KS biasa bilang sedang mencari kos, tetapi ketika tidak ada yang tahu akan melakukan pencurian," jelas Kapolsek.

Sementara Ipda Sutrisno menambahkan, selama ini barang curiannya langsung dijual di Bandung. Setelah itu kembali ke Yogyakarta untuk mencari sasaran baru dan begitu seterusnya.  Sebelum dibekuk, warga sempat memergoki tersangka melakukan pencurian di Druwo, namun waktu itu lepas dari kejaran warga.  Kamudian setelah kejadian itu, tersangka kembali mencoba mencuri di Sawit Panggungharjo Sewon Bantul. Namun kali ini aksinya ketahuan warga dan dihajar massa kemudian diserahkan Polsek Sewon. 

Sementara khusus tersangka  MR juga membobol  dan menggasak  sejumlah barang berharga.  Bahkan sebelumnya tersangka juga terlibat kasus pecah kaca di Solo. (Sihumas Sek sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger