BHABINKAMTIBMAS DESA GUWOSARI SELESAIKAN PEMASALAHAN WARGA PRINGGADING

Selasa, 26 Mei 20150 komentar



Sabtu, 23 Mei 2015 jam 20.00 Wib, Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, SH menghadiri pertemuan antara warga kampung dan warga Perum Guwosari dusun Pringgading Guwosari Pajangan Bantul.

Pertemuan diadakan untuk merekatkan tali silahturohmi dan menyelesaikan masalah pembuangan sampah yang diduga dilakukan oleh warga perumahan Guwosari sehingga menganggu kenyamanan warga kampung sekitar karena timbulnya bau dari sampah tersebut.

Hadir dalam acara tersebut Ketua RT 07 Bapak Suparno bersama perangkatnya, Bapak Widadi, tokoh Masyarakat dan warga perum Guwosari RT 07 Dk. Pringgading Guwosari Pajangan yang mengikuti kegiatan sejumlah ± 50 orang.

Ketua RT 07 Bapak Suparno dalam kesempatan tersebut menyampaikan tentang permasalahan adanya pembuangan sampah secara sembarangan yang menganggu kenyamanan warga sekitar perumahan, dalam masalah ini warga disekitar komplek telah mengira pelakunya adalah warga dari perumahan.

Oleh karena itu ketua RT meminta kesadaran kepada semua warga untuk tidak membuang sampah sembarangan yang dapat menimbulkan bau dan menimbulkan konflik antar warga, kita menginginkan warga perumahan dan warga setempat rukun dan bersatu.

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, SH dalam kesempatanya menghimbau warga perumahan agar bisa mengelola sampah sendiri, jangan sampai warga perumahan membuang sampah sembarangan sehingga merugikan warga lainya. Jagalah kerukunan dan kerjasama yang baik antara warga kampung dengan Warga Perum Guwosari RT 07 Blok IX sehingga Kamtibmas di Desa Guwosari khususnya Pringgading tetap terjaga.

Untuk mengatasi hal tersebut saat ini warga perumahan telah bekerja sama dengan pihak jasa pembuangan sampah untuk mengambil sampah di perumahannya dengan iuran restribusi bulanan perwarga Rp. 15 ribu. Pertemuan ditutup dengan tanya jawab tentang Kamtibmas dan berakhir dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger